Indodax: Investor institusi dan retail semakin tertarik pada bitcoin

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Investor institusi dan ritel lebih tertarik berinvestasi di Bitcoin, dengan harganya mencapai US$71.000, serta besarnya dana ETF Bitcoin, kata Indodax.

IBIT BlackRock mencatat arus masuk bersih sebesar US$350 juta Harga BTC yang berada di level 68,500 USD mencapai 71,000 USD, harga tertinggi dalam seminggu terakhir.

Peningkatan tajam open interest dan arus masuk ETF menunjukkan minat yang kuat dari investor institusi dan ritel terhadap bitcoin, kata CEO Indodex Oscar Darmawan di Jakarta, Senin. Menurutnya, ini adalah tanda yang jelas bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi utama. Di Indonesia sendiri, kami melihat tren serupa dengan banyaknya investor yang tertarik pada Bitcoin dan aset kripto lainnya. Baca Juga: CEO Indodex Mengatakan Dukungan Pemimpin Dunia Positif Untuk Industri Kripto Oscar mengatakan semakin besarnya kepercayaan investor institusi terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa aset tersebut semakin dikenal dan dipercaya.

Ia juga mencatat bahwa peraturan pemerintah yang lebih jelas dan mendukung pertumbuhan pasar kripto secara global akan meningkat.

“Kami berharap pemerintah fokus pada pengembangan ini dan memberikan kerangka peraturan yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini,” ujarnya. Baca Juga: CEO IndoDex Berharap RIA Thailand Menyetujui ETF Bitcoin Oscar Mengatakan Peningkatan Arus Masuk ke ETF Bitcoin Menunjukkan Investor Tidak Hanya Tertarik pada Perdagangan Jangka Pendek, Tapi Bitcoin Juga Dilihat sebagai Investasi Jangka Panjang Ini adalah perkembangan positif yang dapat membawa stabilitas lebih pada pasar kripto

“Dengan adopsi yang luas dan dukungan peraturan yang lebih baik, kami yakin bahwa Bitcoin akan meraih kesuksesan baru dan memberikan keuntungan besar bagi investornya,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours