Menteri Desa PDTT resmikan wisata Aglaonema Park di Kabupaten Sleman

Estimated read time 3 min read

Sulaiman (Antare) – Menteri Desa, Pembangunan dan Relokasi Kawasan Tertinggal Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Sulaiman meresmikan destinasi wisata Taman Iglonema bersama Kastani Sri Purnomo, kawasan khusus kota Yogyakarta yang lokasinya berada di BUM Keal kecamatan Tridadi Macmore yang dirintis oleh Internasional. Suleiman, Sabtu.

Pembukaan Taman Aglaonema ditandai dengan pemotongan pita oleh Mendes PDTT bersama Sulaiman, pengawal Kawasan Pariwisata Buri Mataram, Sulaiman.

Direktur BUMKal Tridadi Makmur Agus Choliq mengatakan, Taman Aglaonema dibangun di atas lahan seluas satu hektare yang berdekatan dengan kompleks Desa Wisata Buri Mataram.

Ia mengatakan: “Taman Aglaonema menampilkan 90.000 tanaman Aglaonema, termasuk 209 spesimen, semuanya ditata dengan anggun sehingga menciptakan berbagai pola. Banyak juga tanaman hias yang ditanam langsung di tanah dan difoto untuk pengunjung, dan tidak menutup kemungkinan di sana adalah tempat.” .

Ia berharap Taman Aglaonema menjadi destinasi wisata populer di Kepulauan Solomon dan menjadi insentif bagi daerah lain untuk ikut serta dalam budidaya tanaman hias.

“Taman Agalonema di Sulaiman diharapkan menjadi Taman Agalonema pertama dan terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan Taman Aglaonma merupakan satu-satunya taman yang ada di Indonesia, bahkan mungkin di dunia.

Menariknya, Taman Agalonema di Sulaiman ini satu-satunya di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Maka saya menyerukan kepada semua pihak, pemerintah, masyarakat, LSM, pecinta tanaman hias, pemerhati lingkungan, pekerja pariwisata, untuk mendukung dan membantu Glaonema ini. kata taman.

Menurutnya, Taman Aglaonma berpotensi menjadi ikon jika mendapat dukungan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan.

Dikatakannya, kapasitas tersebut tidak hanya terbatas pada tingkat daerah saja, namun juga dapat ditingkatkan pada tingkat nasional.

Misalnya saja untuk anggrek, ada organisasi di London yang melakukan sertifikasi produk silang dan diakui di seluruh dunia.

“Jadi Agloynema memiliki banyak persilangan, terutama di Taman Agloynema yang jumlahnya 209 contoh dan dianggap terbesar di dunia,” ujarnya.

PDTT mendorong Menteri Bomkal Tridadi Makmur untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Solomon dan seluruh pemangku kepentingan untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan potensi Taman Aglaonema.

“Kami hadir di sini tentunya ingin melihat apa yang diciptakan masyarakat, kreasi BUMDes yang benar-benar berkontribusi tidak hanya di tingkat daerah tapi juga nasional,” ujarnya.

Bupati Solomon Kastini Seriporno mengatakan Pemerintah Kabupaten Solomon akan mendukung dan menyambut baik upaya Bomkal Teridadi Mcmore dalam memperluas bisnisnya melalui Taman Aglaonma.

Castini memperkirakan tanaman Aglaonema tidak hanya memiliki nilai estetika dan ekonomi yang tinggi, tetapi juga menjadi salah satu tanaman hias favorit dan sangat disukai para pecinta tanaman hias.

Kehadiran Taman Aglaonma diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang menikmati keindahan alam Sulaiman dan menjual produknya sehingga pada akhirnya memberikan keuntungan finansial kepada para atlet Boumdissa dan masyarakat Desa PDTT Menteri Abdul Halim Iskandar bersama Wali Sulaiman Qastini Sripurnomo menikmati indahnya wisata Taman Aglaonma di Sulaiman, Sabtu (22/6/2024), Sekretariat Daerah Sulaiman ANTARA/HO-Departemen Prokopim.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours