Pj Gubernur Sumatera Utara harapkan publikasi PON gaungkan persatuan

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Plt Gubernur Sumut Gubernur Agus Fatoni berharap dengan keluarnya informasi seputar PON Aceh-Sumut 2024 ini, kembali menegaskan pesan persatuan dalam kompetisi olahraga yang akan melibatkan atlet seluruh Indonesia itu.

“Kami minta media menyebarkan informasi (soal PON) agar kondisi sejuk bisa menebarkan persatuan, iklim (kompetisi) yang sehat, suasana kondusif ke seluruh Indonesia mulai dari Sumut yang bersama-sama (Aceh) melestarikan PON,” Agus ujar Fatoni. kepada awak media saat mengunjungi Media Center Utama di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu.

Dikatakannya, dalam publikasi media sangat penting untuk mengajak seluruh suku bangsa demi mensukseskan pesta olahraga nasional ini.

Menurutnya, pihak penyelenggara mendukung penuh publikasi informasi dengan menyediakan media center satelit di dua lokasi dan 20 media center pendukung di seluruh venue pertandingan olahraga.

Fatoni mengatakan, media center yang disediakan sangat lengkap dan cukup modern serta petugasnya siaga.

“Saya kira media center ini merupakan salah satu event termodern kelas dunia bahkan akan ada event internasional,” ujarnya.

Dengan bantuan media center yang memadai, seluruh laju atau event olahraga PON dapat diikuti dari seluruh tanah air maupun luar negeri.

Media cetak, online, dan elektronik, lanjut Fatoni, juga telah dilengkapi agar seluruh kegiatan PON di Sumut tidak sia-sia.

Lebih lanjut, ia mengatakan PON hari ini merupakan sejarah baru karena pertama kali digelar di dua provinsi, yakni Sumut dan Aceh. Dikatakannya, ajang ini banyak tantangannya dan juga banyak manfaatnya.

Salah satu manfaatnya adalah Sumut berperan dalam menyebarkan nilai-nilai persatuan melalui olahraga. Fatoni berharap nilai-nilai positif PON dapat menular seluas-luasnya bagi kemajuan olahraga tanah air.

Gelaran PON Aceh-Sumut 2024 akan digelar pada 8-20 September 2024. Padahal acara pembukaannya diselenggarakan pada 9.9. Di Banda Aceh, beberapa cabang olahraga telah diselenggarakan sejak akhir Agustus.

Pesta olahraga nasional kali ini mempertandingkan 65 cabang olahraga, 33 di Sumut, dan 32 di Aceh.

PON Aceh-Sumut merupakan edisi terbesar sepanjang sejarah PON yang diikuti rombongan 38 provinsi, termasuk perwakilan Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN), dengan jumlah atlet hampir 13 ribu orang dan ofisial lebih dari 6.000 orang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours