Tujuh tewas akibat kebakaran hotel di Korsel

Estimated read time 2 min read

Bucheon, Korea Selatan (ANTARA) – Tujuh orang tewas dan 11 lainnya luka-luka dalam kebakaran yang terjadi di sebuah hotel di Bucheon, sebelah barat Seoul, pada Kamis (22/8).

Menurut petugas pemadam kebakaran setempat, kebakaran terjadi di sebuah kamar di lantai 8 hotel tersebut pada pukul 19.39 waktu setempat.

Di antara korban luka, terdapat tiga orang yang berada dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit.

Beberapa korban meninggal setelah melompat dari jendela dan mendarat di kasur yang mungkin terbakar, sementara seorang wanita mengalami serangan jantung di lantai hotel dan kemudian dikabarkan meninggal di rumah sakit.

Seorang pejabat kesehatan masyarakat Bucheon mengatakan kepada wartawan, “Banyak orang tewas ditemukan di tangga dan lobi hotel.”

Petugas memadamkan sebagian besar api pada pukul 22.14 waktu setempat. Api tidak menjalar ke dalam gedung, namun menimbulkan asap yang menimbulkan beberapa korban jiwa, menurut pihak berwenang.

Hotel ini memiliki 64 kamar tamu dan diperkirakan 27 tamu berada di dalam gedung ketika kebakaran terjadi.

Dinas pemadam kebakaran mengirimkan sekitar 70 kendaraan dan sekitar 160 petugas pemadam kebakaran ke lapangan.

“Pekerjaan penyelamatan masih berlangsung di kamar hotel. Baru setelah api benar-benar padam dan dilakukan penyelidikan, baru bisa diketahui jumlah pasti korbannya,” kata seorang petugas polisi.

Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min mendesak petugas pemadam kebakaran dan pemerintah setempat untuk melakukan yang terbaik untuk memadamkan api dan menyelamatkan orang-orang dengan mengerahkan semua personel dan peralatan.

Sumber: Yonhap-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours