Tim futsal Aceh ditahan imbang 2-2 oleh Papua Pegunungan

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Tim futsal putra Aceh bermain imbang 2-2 melawan Papua Highlanders pada laga Aceh-Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Kamis.

Dalam pertandingan berintensitas tinggi itu, gol Aceh tercipta melalui Yazid Yatami Jusic pada menit ke-15 dan Fatir Muhammad melalui Tarik pada menit ke-40.

Sedangkan Harry Papua mencetak gol John Onesimus Awom pada menit ketujuh dan Januari Kbarek pada menit ke-25.

Usai pertandingan, pelatih futsal Aceh Subhan mengatakan, tiga menit terakhir adalah saat Aceh bangkit dari ketertinggalan dengan memanfaatkan kelemahan pertahanan lawan.

“Alhamdulillah, kami di sini dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Hari ini kami bermain imbang. Kami telah mengalami banyak kemajuan,” katanya.

“Kami bermain agresif di babak kedua. Anak-anak juga tampil maksimal sesuai instruksi tim pelatih dan tampil baik,” kata Subhan.

Kapten Aceh Fawzul Kadir bersyukur atas poin yang diraih timnya, yang menurutnya diraih berkat sportivitas dan fair play.

“Alhamdulillah kami diberi hasil imbang.” Hormati tim lawan demi sportivitas,” ujarnya.

Pelatih futsal Dataran Tinggi Papua Mateus Balubun mengatakan, hasil imbang tersebut patut disyukuri karena timnya belum bermain maksimal dan belum punya pengalaman berkompetisi di tingkat nasional.

“Tentunya masih akan ada penilaian untuk memperbaiki keadaan di masa depan.” “Kami sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak yang telah bekerja keras,” kata Mateus.

Ia yakin timnya masih dalam proses penyesuaian dengan lapangan yang menurutnya lebih luas dari lapangan yang biasa mereka gunakan saat latihan.

“Kami terbiasa bermain di lapangan kecil, sedangkan lapangan yang digunakan di PON lebih luas. Jadi anak-anak benar-benar harus menyesuaikan diri dengan nada yang lebih besar. Mereka belum terbiasa,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours