Resmi! Maarten Paes Dapat Perkuat Timnas Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden PSSI (Ketum) Eric Thohir mengumumkan Maarten Paes bisa memperkuat timnas Indonesia. Hal ini menandakan banding sang pemain ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah diterima.

Maarten Paes sebelumnya telah mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada April lalu, namun peralihan federasi dari Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas karena diyakini akan bermain untuk U-Belanda. 21 tim nasional. Saat itu, PSSI mengajukan permohonan banding.

Erik Thohir menyambut baik selesainya pekerjaan yang dilakukan Maarten Paes. Jadi, pemain tersebut bisa segera memperkuat tim yang dipimpin Shin Tae-ong tersebut.

Kabar gembira bagi sepak bola Indonesia. PSSI hari ini mengumumkan bahwa setelah melalui proses yang panjang dan panjang, Maarten Paes berhasil didaftarkan dan kini bisa sah bermain untuk timnas Indonesia, kata Erick Thohir melalui Instagram pribadinya, Minggu. (18/8/2024)

“Dengan kecintaan dan kebanggaannya terhadap Indonesia serta keinginannya untuk memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia, kami yakin masuknya Maarten akan memperkuat timnas, terutama jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.”

“Kami tentu menyambut baik kedatangan mereka dan berharap timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.”

Tim Indonesia, julukan Garuda, tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia. Event dimulai pada tanggal 5 September 2024 dan berakhir pada tanggal 10 Juni 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours