Wakil Indonesia buka kans lolos ke perempat final ajang 3X3 di China

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Tim Bola Basket 3X3 Indonesia, Hype Supersport (HS), berpeluang melaju ke babak perempat final Yunan 3X3 Sirkuit Dali Stop di China, pada 23-25 ​​Agustus 2024, setelah sukses dan gagal.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, kans didapat setelah tim besutan Nico Donna kalah melawan wakil Malaysia, namun menang melawan wakil Macau, pada Jumat (23/8).

Manajer tim Hype Supersport Chaerul Anwar Azis mengatakan, “Malaysia mengirimkan atlet peringkat 1 dan 3 Tanah Air, sedangkan tim Hype Supersport berada di peringkat 40-50 dalam pemeringkatan 3X3 se-Indonesia.”

Ia mencontohkan, tim HS kurang beruntung melawan tim negara tetangga karena kalah 15-17 poin di Dali International Olympic Games Center.

Menurut pria yang akrab disapa Buyo ini, dalam laga tersebut para pemain memimpin skor hingga lima menit terakhir sehingga kerja kerasnya mampu memaksa lawan tak berkutik.

Namun kenyataannya, lanjutnya, pengalaman kompetisilah yang menentukan hasil akhir. Ketenangan pemain reguler internasional Malaysia berhasil mendominasi permainan di sisa pertandingan.

Ia pun menjelaskan, hal berbeda menimpa Arlan Sitorus dan kawan-kawan.

Para pemainnya belum memiliki pengalaman di pertandingan internasional, sehingga pendapat mereka tidak diuji karena ajang di China merupakan pengalaman pertama mereka.

“Mereka bermain tanpa rasa takut dan terus melaju dalam permainan. Hanya saja keberuntungan tidak berpihak pada mereka,” ujarnya.

Pada hari itu, Hype Supersport memainkan dua pertandingan. Setelah kalah dari wakil Malaysia, mereka kembali bertanding melawan tim Macau, Macau World United, pada malam harinya.

Kali ini, lanjut Buyo, saatnya tim HS yang mampu mengalahkan tim tersebut. Keempat pemain tim ini yakni Arlan Sitorus, Matthew Bryan, Grady Cahyadi, dan Jason Prawira mampu membungkam lawannya dengan skor 9-7.

Usai memainkan dua laga, HS masih berpeluang melaju ke babak perempat final, saat menghadapi wakil Taiwan, Taipei Footers. Baca Juga: Perbasi dukung tim Hype Supersport mengikuti turnamen bola basket 3X3 di China Laga perempat final akan digelar pada Sabtu (24/8) siang waktu setempat.

Oleh karena itu, Buyo memohon doa seluruh masyarakat Indonesia, agar tim Indonesia bisa meraih kemenangan pada pertandingan bola basket 3X3 di negara lain.

Sementara itu, tujuan tim Hype Supersport yang dikirim PT Supersport Sensation (SSS) International ke ajang di China, adalah untuk menambah jumlah jam terbang para atlet muda.

Dengan mengikuti banyak pertandingan di luar negeri, tujuannya adalah untuk membantu para pemainnya berkembang sehingga mentalnya bisa meningkat.

Kompetisi internasional tersebut diikuti 16 tim dari 13 negara yang terbagi dalam empat pool.

Wakil Indonesia berada di pool C bersama wakil Malaysia, Makau, dan Taiwan. Baca Juga: Kapten Tim HS: Pemain Tak Perlu Menyesuaikan Diri dengan Cuaca Tiongkok Baca Juga: Pelatih HS Berharap Atas Tim Basket 3X3 di Tiongkok

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours