Brighton rekrut Matt O’Riley perkuat lini tengah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion telah merekrut gelandang Denmark Matthew “Matt” O’Reilly dari juara Liga Skotlandia Celtic dengan kontrak lima tahun untuk musim 2023-2024 untuk memperkuat lini tengah mereka.

Pelatih Brighton Fabian Herzler seperti dikutip AFP mengatakan, “Dia (O’Reilly-Ed) adalah spesialis di posisinya. Dia mampu mengisi ruang dan menyerang dengan baik. Dia juga suka berlari dari dalam dan tahu kapan harus menyerang. ” . Jakarta, Senin

Herzler menambahkan, O’Reilly, 23 tahun, merupakan gelandang serang yang gemar menyerang kotak penalti lawan.

Lebih lanjut, juru taktik berusia 31 tahun itu juga menilai O’Reilly mahir bertahan dan punya insting bagus.

“Keseimbangan itulah yang membuatnya istimewa. Dia punya karakter yang baik. Sangat penting bagi kami bahwa kami adalah pemain dengan ambisi untuk sukses,” kata Herzler.

Matt O’Reilly adalah pesepakbola yang berlatih di akademi klub Liga Premier Fulham sebelum pindah ke MK Dons pada tahun 2021. Setelah setahun di Dons, Celtic dengan cepat pindah untuk mengontraknya mulai Januari 2022.

Di Celtic, karier O’Reilly berkembang saat ia memimpin timnya meraih tiga gelar Liga Skotlandia, dua Piala Skotlandia, dan satu Piala Liga Skotlandia.

Sedangkan di Liga Skotlandia pada 2021-2024. O’Reilly memainkan 93 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Pada musim 2022-2023, O’Reilly mampu menyumbang 19 gol dan 18 assist.

Menurut AFP, sebelum memutuskan pindah ke Brighton, ia sempat mendapat beberapa tawaran dari liga Eropa lain seperti Liga Italia dan Atletico Madrid di Atalanta namun menolak semuanya. Transfer O’Riley ke Brighton dikabarkan bernilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 509 miliar).

Di Liga Inggris 202-245, Brighton and Hove Albion sedang dalam mood positif usai mengalahkan lawannya di pekan pertama, yakni mengalahkan tuan rumah Everton 3-0 dan Manchester United 2-1.

Berikutnya pada Rabu (28/5) WIB, Brighton akan menghadapi Crawley Town di Piala Liga Inggris.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours