Galeri Nasional Indonesia berlakukan tarif terpisah mulai 1 September

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Badan Museum dan Warisan Budaya Nasional (Indonesian Heritage Agency/IHA) menerapkan sistem pembayaran berbeda bagi pengunjung pameran Galeri Nasional Indonesia mulai 1 September 2024. .

Dalam sambutannya di Jakarta, Kamis, Direktur Galeri Nasional Indonesia Jarot Mahendra mengatakan, sistem tiket pameran tetap dan pameran temporer berbeda.

Sedangkan pengunjung yang ingin menikmati suasana Galeri Nasional Indonesia tanpa masuk ke pameran tidak dipungut biaya.

Oleh karena itu, pembayaran tiket Galeri Nasional Indonesia berlaku untuk pameran di tiket masuk, namun tiket masuk Galeri Nasional Indonesia selain ruang pameran dikenakan biaya, kata Jarot.

Namun saat ini pengunjung dapat menikmati seluruh pameran yang berlangsung di Galeri Nasional Indonesia hanya dengan membeli satu tiket.

Biaya untuk anak usia 3-12 tahun adalah Rp 10.000, dewasa Rp 20.000 dan orang asing (WNA) atau anak-anak dan dewasa Rp 50.000. Saat ini, anak-anak di bawah tiga tahun dan orang dewasa di atas 60 tahun dikenakan biaya Rp 0 atau gratis.

Pemberlakuan harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu pada jadwal kunjungan pameran. Pengunjung yang ingin menikmati pameran di Galeri Nasional Indonesia dapat segera datang dan mendaftar di website sesuai waktu kedatangan antara pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Kemudian, tamu yang terdaftar dapat membayar di toko. Pembayaran diprioritaskan menggunakan pembayaran non-tunai, namun pembayaran tunai tetap diterima pada masa transisi ke teknologi pembayaran non-tunai.

Direktur Museum dan Cagar Budaya Ahmad Mahendra mengatakan, sesuai Undang-Undang Menteri Keuangan Nomor 42 Tahun 2024 tentang Museum dan Warisan Budaya untuk Umum (BLU) dilakukan penyesuaian biaya perjalanan Galeri Nasional Indonesia.

Perubahan ini diperlukan agar museum dan cagar budaya dapat berkembang dan memberikan nilai edukasi dan hiburan kepada masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours