Viral! Kreator Konten Bali Diduga Lecehkan Wisatawan Asing dengan Ajak ke Hotel

Estimated read time 2 min read

BALI – Dunia maya kembali diguncang oleh video viral dari seorang pembuat konten asal Bali. Dalam video tersebut, pelaku diduga melakukan perundungan terhadap seorang turis asing saat mengantarnya ke hotel.

Pembuat kontennya adalah I Wayan Bisma yang mengunggah konten tersebut di akun Instagram @iwayan.bisma. Video ini menampilkan percakapan yang dianggap tidak pantas sehingga menimbulkan kontroversi dan mencoreng citra pariwisata Bali.

Video saya memperlihatkan Wayan Bisma sedang berbincang dengan turis asing di Bali. Dalam bahasa saya I Wayan Bisma mengundang turis asing ke hotel.

Wayan Bisma diketahui mengundang turis asing ke hotel tersebut untuk berhubungan badan dengannya. Sementara itu, turis asing tersebut tampak kebingungan saat memenuhi keinginan sang pencipta untuk pergi ke penginapan bersamanya.

Foto/Instagram @iwayan.bisma

“Iya ya makatuk (hubungan suami istri dalam bahasa Bali), hotelku makatuk, hotelku,” kataku kepada Wisan Bisma di akun Instagram @iwayan.bisma, Selasa (16/7/2024).

Video tersebut viral di media sosial dan menuai banyak komentar negatif dari netizen. Tindakan pria tersebut menuai kritik tajam dari para kritikus yang mengecam perilaku amoralnya.

Hanya sedikit orang yang tidak menyesali hal ini. Karena dapat merusak citra Bali di mata wisatawan dari berbagai negara.

“Mulutmu memberi image buruk pada Bali. Sayang sekali kalau menyebut orang Bali seperti itu?”

“Kamu belum berhasil. Nanti ternyata ada yang benar-benar memberi masalah pada mulutmu,” kata mereka.

“Itu tidak bisa diputar. Faktanya, sulit bagi orang yang tahu cara memperingatkan. Anak itu sepertinya belum mempunyai pikiran yang matang, tapi dia sudah terbebaskan,” komentar Thorne.

“@poldabali @niluhdjelantik tidak menghukum wisatawan yang berperilaku buruk,” tulis tweet tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours