Peter Gunawan sempat patah semangat sebelum mampu tampil bagus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pegolf profesional Indonesia Peter Gunawan mengaku kecewa sebelum akhirnya mendapat kesempatan bermain bagus di Mandiri Indonesia Open 2024.

Peter memenangkan Kejuaraan Pariwisata Golf Pro Series 10 pada Januari 2023. Namun, ia kemudian kehilangan semangat, ketika hasil pertandingan berikutnya gagal dimenangkan oleh Peter.

“Sebenarnya setelah tur (repetisi) saya tidak bisa bermain golf. Pikiran saja. belum sampai ke pentas, Indonesia Open 2024, Damai Indah Golf Pantai, Jakarta, Sabtu.

“Iya, tiba-tiba dia melawan Jonathan Vijono, jadi seru sekali. hanya dalam golf tetapi dalam kehidupan juga.”

“Dan setelah saya keluar dari Riau, saya tidak bisa bermain golf, dan sekolah berantakan, Bandung saja tidak masuk 10 besar. Fondasinya sudah diletakkan. Jadi pada dasarnya ini adalah awal yang sangat sulit untuk tahun ini. Permainannya adalah lebih baik, tapi untung minggu ini terbayar,” ujarnya.

Di hari ketiga Indonesia Open 2024, Peter menjadi satu-satunya pegolf yang lolos. Pada hari Sabtu, dia menembakkan 66 atau 5 under.

Total Peter mengumpulkan 206 pukulan atau 7 under sehingga berpeluang berada di posisi T23 bersama Jebe Kruger, Vir Ahlawat, Barry Henson, dan Charlie Lindh.

Di hari terakhir, Peter mengatakan akan tetap bermain seperti biasa dan tidak akan berusaha menunjukkan keberanian lebih untuk memperbaiki posisinya di peringkat.

“Saya tidak kepikiran (paling agresif). Tentu saja. Di luar ekspektasi kan? Senang rasanya bisa masuk 10 besar, senang sekali bisa menjadi juara suatu hari nanti. Tapi saya juga tahu itu. Saya sendiri, saya masih belum mencapai level itu, jadi saya santai saja, bersenang-senang dan lihat apa yang terjadi,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours