Akun IG Ketua DPRD Lebak Diserbu Netizen usai Posting Garuda Biru Indonesia Baik-baik Saja

Estimated read time 1 min read

LEBAK – Ketua DPRD Daerah Lebak, M. Agil Zulfikar menjadi sasaran kemarahan luas di dunia internet pada Jumat (23/8/2024). Kolom komentar akun Instagram pribadi Agil ramai dengan campur tangan warganet.

Tentu saja hal itu terjadi setelah Agil memposting gambar Garuda Pancasila berlatar belakang biru bertuliskan ‘Indonesia Baik’.

Dalam konfirmasi terpisah, Agil menjelaskan, tulisannya merupakan pandangan pribadi, bukan mengatasnamakan DPRD Lebak. Ia pun meyakini sebagai warga negara Indonesia, ia mempunyai hak yang sama dalam mengekspresikan diri.

“Dalam negara demokrasi, berbeda pendapat diperbolehkan. “Teman-teman memperjuangkan demokrasi, kalau ada perbedaan pendapat, sikap, bagaimana tidak ada perbedaan pendapatan,” kata Agil dalam keterangannya, Jumat (23/8/2024).

Politisi Gerindra ini juga menilai DPR RI menerima keputusan Mahkamah Konstitusi, termasuk ambang batas pemilu. Jadi katanya, demokrasi Indonesia masih dalam kondisi baik.

“Ini hanya pendapat saya dan hasil pertimbangan saya yang matang bahwa memang benar keputusan DPR RI tentang ambang batas putusan Mahkamah Konstitusi tidak salah, sehingga saya pun melakukan hal yang sama. “Saya kira keadaan demokrasi di Indonesia tidak terlalu mendesak, Indonesia baik-baik saja,” tegasnya.

Agil kemudian menjelaskan alasan judul tersebut dihapus dari artikel tersebut. Ia mengaku berencana mengganti judul postingannya.

“Kalau captionnya tidak sesuai dengan penjelasan saya, tujuan saya menulisnya, jadi saya hapus dulu.” Captionnya hanya kesimpulan saja, imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours