Barcelona siapkan Rp86 miliar untuk boyong Federico Chiesa

Estimated read time 1 min read

JAKARTA (Antara) – Klub Liga Spanyol Barcelona dikabarkan menyiapkan lima juta euro atau sekitar Rp 86 miliar untuk mendaratkan pemain sayap Federico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dilansir Football España, Rabu, tawaran lima juta euro merupakan tawaran pertama karena Juventus diperkirakan menginginkan setidaknya 15 juta euro (sekitar Rp 258 miliar).

Jika Barcelona serius mendatangkan Chiesa, kesepakatan dengan Juventus pasti akan tercapai jika Blaugrana setidaknya mampu mendekati harga yang diminta Bianconeri.

Namun yang menjadi kendala bagi Barcelona hanyalah pemain asal Italia tersebut terdaftar di kompetisi La Liga musim 2024/25.

Federico Chiesa menjadi salah satu pemain yang tidak masuk dalam rencana Juventus untuk kompetisi musim ini bersama pelatih anyar Thiago Motta.

Pemain berusia 26 tahun itu memulai karirnya bersama tim muda Fiorentina pada tahun 2014 dan berhasil menembus tim utama dua tahun kemudian.

Selama membela tim senior Fiorentina, Chiesa mencatatkan 153 penampilan di berbagai kompetisi, total mencetak 34 gol dan memberikan 26 assist dalam total 11.657 menit bermain.

Chesa kemudian pindah ke Juventus pada tahun 2022 dan mencatatkan 131 penampilan dengan torehan 32 gol dan 32 assist dalam total 8.127 menit bermain.

Selain itu, ia juga meraih dua gelar Liga Italia dan satu Piala Super Italia. Chiesa juga tercatat menjadi bagian dari timnas Italia yang menjuarai Euro 2020.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours