Riwayat Pendidikan Cak Lontong, Komedian Lulusan ITS Ditunjuk Jadi Ketua Timses Pramono-Rano

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Sejarah Cak Lontong menarik untuk diulas. Selain itu, ia kini ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Cak Lontong yang bernama asli Lies Hartono terpilih sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Wakil Rano Karno justru menjadi harapan banyak kalangan.

Baca juga: Alasan Cak Lontong Terpilih Menjadi Ketua Tim Pramono Anung-Rano Karno

Meski demikian, Pramono Anung menjelaskan, penunjukan Cak Lontong sebagai ketua tim pemenangan, merupakan presentasi politik yang membahagiakan namun serius.

“Pemimpin tim pemenangan pasti lebih baik dari ekspektasi semua orang, Cak Lontong, karena ingin menunjukkan bahwa tim ini adalah tim yang membahagiakan. Tapi serius, jadi Cak Lontong, Cak Lontong, namanya Cak Lontong Koes Hartono, kata Pramono. di Istana Sutiyoso atau Bang Yos, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2014).

Baca juga: Pilkada Jakarta, Ketua Tim Pramono-Rano Karno Pemenangan Cak Lontong

Anggota tim pemenang lainnya adalah Once atau Elfonda Mekel, Putra Nababan, Maudy Koesnady, Darmadi Durianto, dan Cornelia Agatha. Prasetio Edi Marsudi ditunjuk sebagai ketua harian.

Sejarah Pendidikan Cak Lotong

Dalam dunia hiburan siapa yang tidak mengenal Cak Lotong. Aktor ini dikenal dengan lelucon cepat dan tawa penontonnya tanpa merugikan atau mempermalukan siapa pun.

Baca juga: Sejarah Prof. Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG sekaligus mantan Kepala UGM, Menjelaskan Pengurangan Kenaikan Air.

Namun, aktor yang terkenal dengan sapaan lempernya ini, sudah lama akrab dengan dunia politik. Cak Lontong diketahui pernah ikut kampanye Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla pada 2014.

Cak Lontong pun ikut terjun bersaing dengan pasangan PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kini pria kelahiran Magetan, Jawa Timur itu menjadi Ketua Tim Pramono-Rano. Menurut berbagai sumber, Cak Lontong bersekolah di SMP Negeri 1 Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Baca juga: Sejarah Pendidikan Faisal Basri, Ekonom Senior Asal Indonesia Meninggal di Usia 65 Tahun

Lulus SMA, berakting di beberapa sinetron dan menjadi juri di acara hiburan mandiri selama bersekolah di SMA Negeri 5 Surabaya.

SMA Negeri 5 Surabaya dikenal sebagai salah satu sekolah terpopuler di Kota Pahlawan. Banyak mantan muridnya yang menjadi orang terkenal di Indonesia.

Misalnya saja Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mundur dari Presiden Jokowi karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur. Lalu ada Jerome Polin dan musisi Rendy Pandugo.

Lies Hartono atau Cak Lontong yang juga gemar beriklan di berbagai produk populer, kemudian melanjutkan studi di salah satu universitas terbaik di Surabaya.

Diketahui, Cak Lontong sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) jurusan Teknik Elektro. Bakat komedinya nampaknya sudah terasah sejak ia duduk di bangku kuliah berkat keterhubungannya dengan grup ludruk Cap Tugu Pahlawan.

Dies Natalis ITS ke-57 tahun 2017 ini, ITS banyak memberikan penghargaan kepada para pekerja alumuniumnya. Cak Lontong juga menerima Penghargaan Seni dan Budaya atas kegigihannya dalam dunia hiburan.

Begitulah kisah pelatihan Cak Lontong, insinyur ITS yang berprofesi sebagai komedian dan kini ditunjuk menjadi ketua tim Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta. Semoga informasi ini menambah kenyamanan Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours