Gelar FGD, IKAPI Bahas Kurikulum Pendidikan Kurator dan Pengurus

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Ikatan Pengasuh dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini membahas pemutakhiran program pendidikan yang sangat bergantung pada pengawas dan administrator masa depan.

Acara yang digelar di Langham, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan antara lain Ketua Badan Sertifikasi IKAPI, Ketua Dewan IKAPI serta perwakilan Dewan Pertimbangan IKAPI dan Mahkamah Agung (MA), yang diwakili oleh Hakim Agung Agus Subroto dan akademisi diwakili Profesor Hadi Subhan.

Dalam FGD ini, IKAPI mendalami kurikulum intensif yang ada dan dikatakan sebagai kurikulum terlengkap dan ringkas yang pernah dibuat. Pembaruan ini dinilai penting untuk mengakomodasi perkembangan dunia kebangkrutan yang lebih dinamis.

Materi yang akan diberikan kepada konservator dan pengelola masa depan akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan peraturan terkini. Ketua Badan Sertifikasi IKAPI Peter Kurniawan mengatakan, Sabtu (27/07/2024) “Kurikulum ini akan terus kami update secara berkala agar profesional penguji dan pengelola sesuai standar internasional.

Selain itu, kehadiran perwakilan Mahkamah Agung dan akademisi diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi penyempurnaan kurikulum. Hal ini sejalan dengan komitmen IKAPI untuk menghasilkan para manajer dan eksekutif yang berkualitas dan profesional.

“Kami berharap dengan pembaruan kurikulum ini kualitas pengurus dan pengelola di Indonesia semakin meningkat,” jelas Oscar Sagita, Presiden IKAPI.

Diumumkan bahwa IKAPI akan memberikan pendidikan intensif bagi pengasuh dan pengurus kelas XIV. Acara ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 12 hingga 25 Agustus 2024 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pendidikan intensif ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan manajer dan supervisor dalam menjalankan tugasnya. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek terkait caregiver, mulai dari teori hingga praktik.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas para caregiver serta manajer kami yang profesional dan jujur,” tambah Oscar.

Nantinya, setelah mengikuti pendidikan intensif, para peserta akan mengikuti ujian yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2024 di Aula Besar Redtop Hotel & Convention Jakarta Pusat. Ujian ini bertujuan untuk mengukur pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan.

Pendaftaran pendidikan intensif IKAPI

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours