Mobil Patwal Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel, Ini Respons Polda Jateng

Estimated read time 1 min read

SEMARANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah angkat bicara soal video viral yang memperlihatkan mobil patroli polisi lalu lintas Polres Banjarnegar melewati bendera Israel. Insiden ini menjadi populer di jejaring sosial.

“Petugas polisi (pengemudi) akan mengetahui dan mendalami secara menyeluruh waktu terjadinya kejadian tersebut, sesuai standar operasional prosedur (SOP),” kata Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Paul Sonny Irawan saat ditemui di Semarang, Senin. 07.01.2024).

Kompol Sonny mengatakan, kejadian tersebut terjadi karena adanya kesepahaman antara panitia dan polisi yang mengawal mereka. Mobil patroli tersebut tidak berniat menabrak bendera Israel.

“Apalagi polisi tidak ada niat untuk membawa foto tersebut. Independensi banyak yang melakukan peristiwa ini,” lanjutnya.

Ia mengatakan, panitia sudah meminta maaf langsung kepada Satlantas Banjarnegara dan Polres Banjarnegara. “Panitia meminta maaf, Otoritas Lalu Lintas Jalan mengirimi saya video permintaan maaf,” ujarnya.

Diketahui, peristiwa menghebohkan terjadi saat demonstrasi damai bela Palestina di Lapangan Banjarnegar pada Minggu (23 Juni 2024). Insiden itu terekam dalam video ponsel dan dibagikan ke banyak jejaring sosial.

Beberapa di antaranya diposting di TikTok dengan akun @bangarevirangkuti dan Instagram @semarang.news. Terlihat sebuah mobil patroli melaju melewati bendera yang dipegangnya di tengah jalan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours