Relawan Pendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024 Siap Bergerak

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kelompok Relawan (RK) kami yang mendukung Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jakarta siap bergerak. Acara penggabungan itu mereka gelar dalam rangka HUT Jakarta ke-497.

Mereka bersiap mengoperasikan ambulans sumbangan Hanny Kristianto untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta.

Ketua Umum RK Henry Baskoro dalam acara tersebut, Minggu (22), mengatakan, “Permasalahan di Jakarta sangat kompleks. Beberapa permasalahan memerlukan pertimbangan yang matang, dan ada juga beberapa permasalahan sehari-hari yang perlu diselesaikan secara taktis, seperti transportasi pasien ke rumah sakit terdekat. fasilitas medis.” / 6/2024).

Pihaknya berbahagia menerima hadiah ambulans. Sebab, ia menilai pihaknya bisa membantu memberikan solusi konkrit permasalahan warga Jakarta. Ia yakin Ridwan Kamil akan membawa perubahan dan kemajuan bagi Jakarta.

Oleh karena itu, ketika saya mendengar Korps Relawan Ridwan Kamil dibentuk, saya langsung bertanya bagaimana saya bisa membantu. Kami sepakat RK akan mengoperasikan tiga unit ambulans untuk membantu menangani permasalahan warga, kata pria yang akrab disapa RK itu. seperti kata Koh si saudagar.

Hanny tergerak untuk menyumbangkan tiga unit ambulans karena sudah berkali-kali mendengar dan membaca warga yang harus menyewa taksi online dan angkutan umum lainnya untuk mengangkut anggota keluarga yang sakit.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kelompok relawan yang mendukungnya atas bentuk donasi yang dipilihnya.

“Saya kaget saat tahu donasinya berupa mobil ambulan. Artinya donaturnya serius dan berdedikasi, Ridwan Kamil mengatakan, “Ini akan bermanfaat bagi warga Jakarta bagi relawan lainnya untuk bekerja lebih keras. “

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa pemikirannya mengenai masa depan Jakarta. Arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengatakan, tantangan terbesar dalam membangun Jakarta adalah menjadikannya kota yang manusiawi.

“Kota kemanusiaan. Jangan jadi orang kota. Kalau ditelusuri lebih dalam, konsep dasarnya adalah kota kebahagiaan manusia, dan kebahagiaan itu multidimensi,” jelas Ridvan Kamil.

Adapun RK, menurut Henry, organisasi relawan itu sudah berdiri sejak lama ketika kabar Ridwan Kamil akan ikut serta dalam Pilkada Jakarta mulai tersebar.

“Prosesnya cair. Ini adalah kelompok relawan yang beranggotakan perseorangan, independen dan tidak mewakili partai politik. Makanya prosesnya tidak formal. Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan peringatan 497 tahun berdirinya Jakarta, dan kita bisa mengadakan acara konsolidasi, Bang Ridwan Kamil juga hadir,” jelas Henry.

Jakarta harus berubah. Dengan berkembangnya Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN), Jakarta berada pada momen bersejarah. Jakarta membutuhkan pemimpin-pemimpin yang imajinatif agar bisa mempertahankan pengaruhnya dan menopang jumlah penduduknya, pungkas Ridwan Kamil. “

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours