Medina Warda Aulia belum mampu atasi performa Vo Thi Kim Phung

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Pemain top Indonesia WGM Madina Warda Auliya tak mampu mengalahkan pemain impresif asal Vietnam WGM Vo Thi Kim Pung dengan skor 0,5 – 1,5 hingga babak kedua. Turnamen Double International (Touring) Zapfa Chess Festival 2024 Aula Besar, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Pada babak pertama, Wo Tho Kim Fong bermain imbang dengan Madina Warda Auliya pada babak pertama, Sabtu (17/8).

Keduanya bertemu lagi di babak kedua, di mana Medina memegang bidak putih, Wo Tho Kim Fong mencetak gol hitam dan Prancis mendapat keuntungan. Di awal babak kedua, Madina menunjukkan tajinya.

Medina juga memiliki keunggulan hingga pertengahan ronde, namun hal itu tidak bertahan hingga akhir babak 57. ketika Vo Rooks menawarkan untuk beralih. Posisi batu hitam Vo ada di a4 Medina Posisi batu hitam ada di f4 Jika Medina menerima lamarannya, raja Vo memasuki posisi bertahan Medina terlebih dahulu.

Sebagai pemain berpengalaman yang telah mengikuti berbagai turnamen internasional, Vo mempunyai kemampuan membalikkan keadaan, terutama di babak tengah dan akhir.

Inspektur pertandingan Hendry Jamals mengatakan, hingga babak kedua laga reguler, terlihat Medina belum bermain keras dan dalam performa terbaiknya. “Mudah-mudahan di turnamen nanti dia bisa meningkatkan performanya untuk mengejar Wo Thi Kim Fung,” kata Hendry Jamals dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu.

Pada divisi pembuka JAPFA Chess Festival 2024, Kalteng IM Yosef T. Taher kini memimpin jalan ke babak ketiga dengan raihan tiga poin.

Yossef melanjutkan rekor poin sempurnanya setelah meraih dua poin pada hari Minggu, mengalahkan pemain Aceh Jalaluddin Al Mubarok, kemudian memimpin MF Satria Duta Kahaya dari Jakarta di putaran ketiga.

Ioseph mengalahkan 11 pemain lainnya dengan poin setara, MN Arief Rachman, MF Rian Kapriaga, Hudalla, Claudia, M Arief, IM Irvanto Sadikin, Iqra Muda, Zaki, Astian, Astoyo dan MF Hamdani Rudin.

JAPFA Chess Festival 2024 akan mempertandingkan 13 kategori dengan total biaya Rp 324.900.000 dan akan berlangsung hingga 23 Agustus 2024. 13 kategori tersebut adalah Duel Internasional, Kategori Senior Terbuka, Kategori Senior Wanita, Kategori Veteran, Kategori Perusahaan. Kelas Junior Putri (Tinggi 2006), Kelas Junior Putri (Tinggi 2006), Divisi Terbuka (Catur Tinggi), Standar Putri (Tinggi 2010), Kelas Junior Putri (Maks 2010), Divisi Dua (Catur Maks).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours