Siswa Indonesia Merapat! Ganesha Operation Kembali Gelar Seminar Motivasi Offline di 50 Kota

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Setelah beberapa tahun bekerja secara daring akibat pandemi Covid-19, Operation Ganesha (GO) kembali menggelar pertemuan sosialisasi secara luring.

Proyek yang diberi nama Meeting on Maximizing Motivation (M3) ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa GO mencapai tujuan akademiknya dan dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang Ganesha Operation di Indonesia.

Layanan M3 akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2024 di 50 kota kinerja, termasuk cabang GO di Bandung Raya, Medan, Jakarta, Semarang, dan Makassar.

Saat ini penerapan M3 di cabang lainnya masih berlanjut hingga 22 September 2024. Semua kota ini memiliki tema yang sama, ‘Define Your Future’ untuk siswa Kelas 12 dan Gap Year, serta ‘Grab Your Vision’ untuk sekolah dasar. Siswa kelas 6 dan sekolah menengah nomor 9.

Pada awal wabah, Operasi Ganesha berhenti menggunakan M3 untuk mematuhi kebijakan kesehatan pemerintah, namun setelah melakukan berbagai perubahan dan inovasi, GO dapat menerapkan M3 secara online, memastikan bahwa siswa Operasi Ganesha terus menerima dorongan dan dukungan yang mereka butuhkan. dia mencapai impian pendidikannya.

Kegiatan online M3 menggunakan platform YouTube dan Zoom Webinar sebagai media sosial. Dengan cara ini, mahasiswa tetap dapat merasakan semangat dan semangat M3 meski keadaan tidak berjalan baik. Kini dengan kondisi yang baik dan tingginya permintaan dari siswa dan orang tua Ganesha Operation M3 juga bekerja secara offline.

Direktur Jenderal Operasi Ganesha Prof. Dr. Ir. Bob Foster, MM menjadi keynote speaker pada sesi motivasi di GO cabang Bandung. Ketua M3 GO Bandung Raya Nthambi Hendrayana menjelaskan, pemilihan topik tersebut sangat penting untuk memotivasi siswa sesuai dengan jenjang pendidikannya.

“Melalui M3, siswa dapat mengetahui peta persaingan untuk masuk ke sekolah, SMA, dan PTN favoritnya serta cara menggunakan perangkat pembelajaran yang tersedia di GO. Selain itu, siswa juga dapat memahami peran orang tua dalam menunjang keberhasilannya. PPDB adalah penerimaan perguruan tinggi yang terbaik,” kata HD, panggilan singkat Hendrayana di kalangan mahasiswa dalam pidato penerimaannya, Senin (26/8/2024).

Menurut Hendrayana, tema “Define Your Future” untuk siswa Kelas 12 SMA dan Gap Year dirancang untuk membantu mereka fokus pada tujuan akademik dan karir setelah lulus, sedangkan tema “Hold Your Vision” bertujuan untuk memotivasi siswa Kelas 6. Siswa SD dan SMP 9 menetapkan visi jangka panjangnya.

Tidak hanya siswa, orang tua pun turut dilibatkan dalam acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa dan orang tua sebagai sarana pendukung dalam mencapai impian pendidikannya.

Kegiatan M3 Operasi Ganesha telah membantu keberhasilan siswa. Dengan melakukan ini secara offline, kami berharap dapat memberikan dampak yang besar bagi semua peserta karena dapat terhubung dengan orang tua selama proyek berlangsung.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours