Joao Cancelo merapat ke Al Hilal

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Bek kanan asal Portugal Joao Cancelo resmi bergabung dengan Al-Halal saat juara bertahan Liga Arab Saudi itu mengumumkan kedatangan sang pemain pada Rabu dini hari WIB.

Al Hilal mengontrak Cancelo selama tiga musim, dengan klub Arab Saudi itu menjadi klub kedelapan bek kanan berusia 30 tahun itu, setelah Benfica, Valencia, Inter Milan, Juventus, Manchester City, Bayern Munich dan FC Barcelona.

Perjanjian tersebut ditandatangani Al Hilal di Hotel Four Seasons George V di Paris, Prancis pada Selasa (27/8) waktu setempat.

Perusahaan Klub Al-Hilal, di bawah kepemimpinan ‘Tuan Fahad bin Saad bin Nafil’, telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Portugal ‘Joao Cancelo’, yang berasal dari ‘Manchester City’, untuk mewakili tim sepak bola pertama Al-Hilal untuk tiga musim juga,” tulis situs resmi Halal, dikutip Rabu.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan kedatangan Cancelo menelan biaya €25 juta atau sekitar Rp431 miliar dan sang pemain mendapat gaji bersih sebesar €15 juta atau sekitar Rp258 miliar.

“Joao Cancelo bergabung dengan Halal dari Man City dengan kesepakatan €25 juta. Kontrak berdurasi tiga tahun telah disepakati dengan gaji bersih €15 juta,” tulis Romano, dikutip Rabu.

Musim lalu, Cancelo membela Barcelona dan membawa Blaugrana menempati posisi kedua Liga Spanyol di belakang juara Real Madrid.

Saat dipinjamkan ke Barca, Cancelo mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 42 penampilan.

Di Al Hilal, Cancelo bergabung dengan bintang-bintang sepak bola dunia yang sebelumnya bermain untuk klub berjuluk Al-Zaim atau The Blues, seperti Bono, Clyde Coulibaly, Renan Lodi, Sergej Milankovic-Civic, Ruben Neves, Alexander Mitrovos, Malik dan Neymar. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours