CIMB Niaga targetkan dana “wealth management” Rp70 triliun pada 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berencana mengelola dana pada produk “wealth management” senilai Rp 70 triliun pada tahun 2024.

Head of Preferential, Wealth and Insurance CIMB Nyaga Aritgu Arif mencatat dana yang dikelola secara “wealth management” berjumlah Rp 63 triliun hingga Juli 2024. Pencapaian tersebut menempatkan CIMB Niaga sebagai bank dengan aset kelolaan (AUM) tertinggi di Indonesia, di bawah PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) dan PT Bank Central Asia (BCA).

“Kalau bisa (dana yang dikelola oleh Wealth Management) keinginan saya 70 triliun, tapi kita lihat saja nanti,” kata Arittigo usai temu media #GetWealthSoon, Selasa.

Ariteguh mengatakan transaksi reksa dana melalui saluran digital sudah mencapai 80 persen.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama ini produk investasi yang paling banyak diminati nasabah adalah obligasi.

Perdagangan obligasi kami mencapai setidaknya $2 triliun per bulan dan lihat saja,” jelasnya.

Pada hari Selasa, CIMB Niaga bermitra dengan PT Pegadaian memperkenalkan berbagai pilihan investasi digital melalui Aplikasi OCTO Mobile Banking dan OCTO Clicks Internet Banking, mulai dari reksa dana, obligasi (SBN ritel dan sekunder), tabungan emas hingga pembukaan rekening mata uang asing (valas). ) dengan memilih 14 mata uang asing.

Niaga Luciana Saleh, Head of Digital Banking, CIMB Branchless and Partnership, mengatakan peluncuran OCTO Mobile dan OCTO Clicks bertujuan untuk membuka akses investasi secepat mungkin kepada masyarakat luas, termasuk generasi muda, sekaligus memberikan pengetahuan bahwa berinvestasi bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menunggu banyak uang karena yang terpenting adalah disiplin berinvestasi.

“Seiring dengan evolusi dan adopsi teknologi transaksi yang canggih dan nyaman, kami melihat peningkatan minat masyarakat terhadap investasi digital yang mudah dipahami dan diakses kapan saja, di mana saja.” Luciana mengatakan pada media gathering #GetWealthSoon di Jakarta, Selasa, masyarakat harus mulai dan disiplin berinvestasi, dengan berbagai fasilitas yang tersedia di OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Luciana menjelaskan, fitur CRISP memudahkan pelanggan untuk mulai berinvestasi secara rutin dengan melakukan debit otomatis melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks.

Investasi bisa dilakukan mulai dari 10 ribu Toman dengan jangka waktu 1 hingga 10 tahun. Dengan nilai yang dapat diakses ini, kebiasaan berinvestasi nasabah dapat dibangun secara berkelanjutan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours