Pj Wali Kota: Emas Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris kado HUT Serang

Estimated read time 2 min read

Serang (Antara) –

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, medali emas yang diraih Risky Juniansya, pemain nasional Indonesia di Olimpiade Paris 2024, merupakan kado terbaik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Serang ke-17 pada 10 Agustus mendatang.

Yedi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pelatih sekaligus ayahnya, Mohd Yassin, di Bulldog Gym Serang, Jumat, atas raihan medali emas yang diraih Risky.

“Saya mengucapkan selamat kepada Risky yang telah meraih medali emas di Olimpiade Paris. Ini merupakan kado terbaik bagi Kota Serang dan masyarakat Indonesia,” kata Yedi kepada Yasin.

Menurut Yedi, kesuksesan yang diraih Rizki tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Serang, tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Dan saya merasa terharu, karena di tempat sederhana di gym Bulldog, Risky bisa meningkatkan peluangnya dengan berlatih bersama ayahnya yang merupakan mantan juara tahun 1980-an,” ujarnya.

Di Bulldog Gym, Rizki berlatih di ruang terbuka dengan peralatan sederhana, namun diisi dengan berbagai macam piring untuk menambah beban angkat.

“Ini tempat yang sederhana, tapi bisa melahirkan juara olimpiade, itu membuat saya tersentuh,” kata Yedi.

Ia berharap, lahirlah keberanian di Kota Serang untuk meraih kesuksesan di dunia.

Yedi mengatakan, kehadirannya di tempat latihan Risky merupakan bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah terhadap prestasi pemuda tersebut.

Meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 membuat Yassin bersyukur sekaligus bangga.

Alhamdulillah Risky telah memberikan Indonesia medali emas pada kategori 73kg putra, ujarnya.

Meski sebelumnya Risky banyak mengalami kemunduran, salah satunya adalah operasi usus buntu pada Agustus 2023.

Yasin mengatakan penyakit itu membuat Risky tidak bisa bekerja keras karena dokter menghalanginya untuk cepat sembuh.

“Keterangan dokter, (latihan) yang berisiko tidak boleh dilakukan selama setahun, enam bulan pertama, ini bukan sekadar latihan memegang logam,” kata Yasin.

Yasin mengatakan minat Risky kembali muncul saat ia berkompetisi di Kejuaraan Angkat Besi Asia di Tashkent, Uzbekistan, di mana ia mengikuti kualifikasi Olimpiade, dan kemudian lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah memenangkan Piala Dunia IWF 2024 di Phuket. , Thailand.

Atlet angkat besi andalan Indonesia Risky Juniansya berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga angkat besi 73kg Olimpiade Paris 2024 yang digelar di South Paris Arena 6 Prancis, Kamis pekan lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu menyelesaikan kompetisi dengan deadlift 155kg dan clean and jerk 199kg dengan total 354kg.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours