Jabar patahkan dominasi DKI Jakarta raih emas polo air putri

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Polo air putri Jawa Barat mematahkan dominasi DKI Jakarta untuk merebut medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada laga final di Kolam Selayang, Medan, Sumatera Utara, Minggu, Polo Air Putri Jabar mengalahkan DKI Jakarta 9-6 yang selalu meraih emas di tiga PON sebelumnya.

“Mereka sudah melakukan persiapan sejak lama, bahkan kami mendatangkan tim dari Singapura untuk uji coba, dan juga telah mengikuti sejumlah kejuaraan internasional dengan hasil yang sangat menjanjikan,” kata pelatih polo air putri Jabar Jaka Mumara usai pertandingan.

Ia pun bersyukur atas hasil ini, karena persiapan yang matang bisa membawanya meraih medali emas. “Sejauh ini perjuangan tidak sia-sia dan membuahkan hasil,” ujarnya.

Laga terakhir berlangsung cukup ketat dengan DKI Jakarta unggul 1-0 berkat gol Febrina Indiasari di kuarter pertama.

Namun tim Jabar bangkit di kuarter kedua dan berhasil mencetak empat gol melalui Aenah Aelya Hanna Firdaus dan Rakhma Agestiandi yang masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan DKI Jakarta mencetak dua gol melalui Glyndra Patricia dan Rara Angraini. Tim asal Jawa Barat memimpin dengan 4-3.

Pada kuarter ketiga, tim Jabar hanya mencetak satu gol melalui Inda Safitri, sedangkan DKI Jakarta mencetak dua gol melalui Melin Cecilia dan Adila Putri Shabira. Skornya 5-5.

Sedangkan di kuarter terakhir, Jawa Barat mencetak empat gol melalui Annisa Nurul Aulia, Bilkis Koutsar, dan Nyoman Ayew (2 gol), sedangkan DKI Jakarta mencetak satu gol melalui Titania Ramadini.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan menjadi 9-6 untuk keunggulan tim Jawa Barat dan mengamankan medali emas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours