MotoGP kenalkan “Racing for the Future” di GP Austria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kejuaraan dunia balap motor MotoGP meluncurkan inisiatif baru bertajuk “Racing for the Future” yang akan berlangsung di Grand Prix Austria 16-18 Agustus 2024.

Inisiatif ini, seperti dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Sabtu, merupakan wujud tekad MotoGP untuk membangun dunia yang lebih baik dengan pendekatan ramah lingkungan dan energi serta inovasi teknologi yang dapat mendukung hal tersebut.

MotoGP mendukung keberlanjutan global dan para pebalap serta tim di grid dengan setidaknya 40 persen bahan bakar berkelanjutan pada tahun 2024; Angka ini akan 100 persen berkelanjutan pada tahun 2027.

“Peraturan baru yang mulai berlaku pada tahun 2027 juga akan membuat sepeda motor MotoGP lebih aman dan ramah lingkungan, sekaligus memastikan aksi di trek menjadi lebih spektakuler,” kata MotoGP. katanya.

Dalam mobilitas listrik, yang sangat penting untuk mengurangi emisi di daerah perkotaan di mana infrastruktur memungkinkan, Kejuaraan Dunia MotoE juga mendorong inovasi, mulai dari sepeda motor itu sendiri hingga bahan ramah lingkungan pada ban, teknologi pengisian daya, dan banyak lagi.

“Kami juga berlomba di beberapa sirkuit paling ramah lingkungan di dunia, memiliki sertifikasi ISO20121 untuk manajemen acara berkelanjutan dan fokus pada efisiensi dalam penjadwalan dan logistik, menggunakan pesawat B777 secara eksklusif untuk banyak perjalanan kargo jarak jauh, yang merupakan hal yang sangat penting.” “Pengurangan emisi itu penting,” jelasnya.

Selain itu, MotoGP terbuka untuk semua orang dan berupaya menawarkan lebih banyak peluang bagi calon pembalap, terlepas dari mana mereka berasal dan apa pun latar belakang mereka.

Selain itu, MotoGP berkomitmen untuk membangun warisan abadi di luar sirkuit kejuaraan melalui badan amal resminya Two Wheels for Life (TWFL).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours