Tingkatkan kesadaran akan kanker payudara, Y.O.U gaet Lovepink

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Brand kosmetik YOU menggandeng Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink) untuk mempromosikan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kanker payudara dalam kampanye #CaringGlow.

Menggunakan salah satu produk perawatan kulit Radiance Glow Illuminating Serum, pasangan ini ingin mengajak wanita Indonesia tidak hanya menjaga kecantikan kulit, tapi juga lebih peduli terhadap kesehatan tubuh, termasuk kesehatan payudara.

“Kami berharap melalui kerjasama ini dapat menambah pengetahuan perempuan Indonesia tentang pentingnya mencintai diri sendiri dan tempat tinggal, pemantauan kesehatan terutama pentingnya kesadaran akan kanker payudara,” ujar Marketing Manager Y.O.U Arkanda Saecario Wicaksono. dalam pesanmu. pernyataan, Senin.

Dalam kampanye #CaringGlow ini, YOU dan Lovepink akan melakukan serangkaian kegiatan edukasi, baik secara online maupun offline, hingga memberikan pemeriksaan USG gratis di beberapa universitas dan rumah sakit di wilayah Jabodetabek. Semua acara akan berlangsung pada tahun 2024. pada bulan September-Oktober.

Berbicara mengenai kanker payudara, Ketua Yayasan Lovepink Indonesia Mr. Dede Gracia menjelaskan kemungkinan kanker payudara yang bisa dihadapi wanita.

Menurutnya, wanita lebih rentan terkena kanker payudara dibandingkan pria karena faktor hormon estrogen yang tinggi.

Laporan World Cancer Research Fund International menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan penyebab kanker nomor satu pada wanita di dunia, dan datanya pada tahun 2022. akan ada 2.296.840 kasus baru kanker payudara pada wanita.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa Indonesia masuk dalam 10 besar kasus kanker payudara di dunia, menempati peringkat kedelapan dengan 66 dan 77 kasus.

Dede mengatakan dengan deteksi dini dan pemahaman penyebab kanker payudara, 98 persen pasien memiliki peluang untuk sembuh.

Namun, pendidikan yang berkelanjutan dan komprehensif kepada masyarakat umum diperlukan untuk memastikan penatalaksanaan yang tepat pada pasien kanker payudara.

Melalui edukasi dan deteksi dini, yayasan ini bertujuan untuk menurunkan jumlah penderita kanker payudara stadium lanjut di Indonesia pada tahun 2030.

“Kami berharap program-program yang kita jalankan bersama-sama mulai tahun 2024 pada bulan September hingga Oktober akan mampu memperluas jaringan Lovepink dan menjangkau masyarakat Indonesia khususnya remaja putri,” kata Dede.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, ANDA menghadirkan kembali produk bertema Sakura edisi terbatas bernama Radiance Glow Illuminating Serum Sakura Limited Edition.

Serum ini diformulasikan aman bagi pemilik kulit sensitif yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit kusam, menenangkan kulit yang teriritasi dan memerah serta mendukung kesehatan kulit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours