Roberto Mancini puji prestasi Indonesia di bawah Shin Tae-yong

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini memuji penampilan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong yang belakangan ini tercipta dengan lebih banyak sejarah.

Sejak mengambil alih Indonesia pada akhir tahun 2019, Shin telah mentransformasikan Indonesia menjadi negara yang kembali bersaing tidak hanya di tingkat Asia Tenggara, tetapi juga di tingkat Asia.

Selang beberapa tahun, pelatih asal Korea Selatan itu mulai menunjukkan tangannya yang gundul di tahun ini saat membawa Indonesia menorehkan sejarah demi sejarah, mulai dari mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 hingga mencapai semifinal U-2024. 23 Asia. Piala, dan bermain di putaran ketiga kualifikasi WC.

Kami mengenal baik timnas Indonesia. Mereka mengalami kemajuan signifikan dalam sepuluh tahun terakhir, kata pelatih asal Italia itu dalam jumpa pers jelang laga melawan Indonesia, dikutip media resmi timnas Arab Saudi, Kamis. .

“Sebaliknya, kami justru sangat siap dan yakin bisa mengalahkan kompetitor,” imbuhnya.

Selain perkembangan timnas senior, mantan pelatih yang memberikan gelar juara liga kepada Manchester City ini juga melihat perkembangan timnas Indonesia yang pemainnya nantinya akan menjadi tulang punggung timnas senior yang baru.

“Indonesia adalah tim yang sedang berkembang dan kita sudah melihat perkembangan pemain muda yang akan menjadi bagian tim utama, jadi kita harus menghormati lawan dan bersikap ramah,” ujarnya.

Laga Arab Saudi melawan Indonesia pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C dimainkan di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Pertandingan ini dijadwalkan pada Kamis (5/9) malam waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours