967 unit mobil layani transportasi PON 2024 di Sumut

Estimated read time 2 min read

MADEN (ANTARA) – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Wilayah Sumut menyiapkan 967 kendaraan untuk pelayanan transportasi selama perhelatan PON XXI 2024.

Ketua Bidang Angkutan PB PON Wilayah Sumut, Augustinus mengatakan, 967 unit angkutan tersebut memiliki berbagai jenis kendaraan seperti Land Cruiser, Alphard, Camry, Pajero, Fortuner, Innova, Avanza, Hiace, Medium Bus. , truk terbuka (box), dan truk pengangkut kuda.

Pelayanannya berupa pelayanan angkutan, upacara pembukaan, pertandingan dan latihan, pelayanan tidak terjadwal, penutupan dan pemulangan, ujarnya di Medan, Rabu.

Berdasarkan jumlah venue, pemain, ofisial, dan tim perencanaan permainan yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Sumut, tercatat 15.023 orang menggunakan jasa transportasi tersebut.

Motta, disusul Agustinus, membaginya menjadi enam bagian. Venue pertama adalah Terminal Penang Paris, Arena Pameran Sumatera Utara (PRSU), Terminal Amblas dan Madan Club di Kota Madan dengan empat pool.

Lokasi kedua di Kabupaten Deli Sertang ini memiliki tiga buah kolam renang.

Ruas ketiga dari kota Pinchai sampai Kabupaten Langat dengan enam kolam di Graha Cordoba Pinchai dan Hotel Grand Stabat.

Kawasan keempat berada di kota Tebingtinggi-Pematangsiantar dengan enam area pool di Hotel Lims Tebingtinggi, Hotel Maibou Tebingtinggi, dan Hotel Sapadia Siantar.

Di urutan kelima ada Miki Holiday Hotel dan Grand Mudiara Hotel yang terletak di Perastaki yang memiliki dua kolam renang.

Sedangkan lokasi keenam berada di kawasan Danau Toba dengan enam lokasi danau yaitu Hotel Niagara, Samosir Cottage, Hotel Obi Herty, Wisma Bahari, Samosir Villa Resort, Hotel Labarsa dan Convention Center.

“Pengguna layanan bisa menggunakan TRANSPONSUMUT versi transfer. Saya berharap ini dapat membantu mengumpulkan seluruh tim aksi, pemain, ofisial, jurnalis, dan tamu yang hadir di PON 2024,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Agustinus mengatakan, insiden kecil terkait perselisihan antara LO dan unit transportasi yang melibatkan Tim Sepak Bola Wanita Papua Hills menyebabkan tertundanya penjemputan tim dari hotel untuk latihan, dan telah diselesaikan.

Ia sendiri yang mendatangi lokasi tersebut dan bertemu dengan klub dan presiden olahraga LO Rinaldi untuk membahas segala kerugian akibat tertundanya akuisisi tersebut.

“Kami akan mengembalikan seluruh uang dan meminta maaf atas kesalahan informasi jadwal penjemputan,” ujarnya.

Agustinus juga menjelaskan, seluruh perencanaan transportasi prajurit diselenggarakan melalui sistem digital yang disebut Aplikasi Transpan Sumut.

Kendaraan yang akan diangkut sudah siap di terminal Amplus, namun pengemudi tidak diberitahu bahwa ada rencana mengambil rombongan Papua Hills hari itu.

Hal ini disebabkan adanya keterlambatan pelaporan LO kepada tim pengangkutan pada pukul 00.00 WIB pada saat pengiriman pada H-1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours