Semakin Canggih, T Intouch di New Toyota Fortuner Dibekali WiFi Hotspot dan Immobilizer

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Toyota-Astra Motor (TAM) terus menambah fitur pada platform T Intouch miliknya. Buktinya seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G merupakan produk Toyota pertama yang mendapatkan peningkatan kemampuan fitur T Intouch.

Pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari teknologi canggih ini dalam dua kategori.

Kategori pertama adalah Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fungsi T Intouch di aplikasi mToyota.

Pelanggan baru Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang. Jika fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Customer Service Telematika, maka mobil pelanggan akan otomatis dinonaktifkan pada saat start berikutnya, sehingga mobil tidak dapat distarter.

“Hal ini memastikan konsumen tetap merasa aman jika terjadi sesuatu pada kendaraannya,” kata Yanuar Adhinagara, Enterprise Advanced Communication Solutions Manager PT TAM.

TAM sendiri mendemonstrasikan fungsi Remote Immobilizer pada New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 dengan TSS. Setelah konsumen mengaktifkan fitur tersebut melalui ponsel dan mendapatkan verifikasi dari layanan pelanggan Telematika, mobil New Fortuner tidak dapat dihidupkan.

Sebaliknya, setelah verifikasi ulang, mobil bisa dihidupkan kembali.

Fitur Out-of-Car Connectivity lainnya ada pada menu Vehicle Info di Toyota. Tersedia informasi terkini mengenai kondisi komponen utama kendaraan seperti airbag, rem, power steering, dan tekanan ban.

Pada kategori In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected OCG, pelanggan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) dalam situasi darurat melalui head unit dalam mobil.

Setelah pelanggan menekan tombol khusus di head unit, sistem terhubung ke Toyota Concierge Service yang kemudian mengirimkan layanan ERA.

Hotspot Wi-Fi di Toyota Fortuner Fitur menarik dari Toyota Fortuner baru tentu saja In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel yang tersedia gratis dalam jangka waktu terbatas selama 3 bulan pertama ( 150 Inggris). Hotspot Wifi dapat diakses melalui unit utama dan OCG.

“Kedepannya konsumen tidak perlu khawatir dengan tethering. Mereka dapat bekerja dengan laptop di dalam mobil melalui Wi-Fi. Termasuk juga akses berbagai jenis hiburan di Rear Seat Entertainment (RSE), seperti menonton Netflix, RCTI Plus dan lainnya, kata Yanuar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours