Meriahkan HUT RI, Balai Kota Los Angeles dihiasi lampu merah putih

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Los Angeles Karen Bass yang telah menyalakan lampu merah putih Balai Kota Los Angeles dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Indonesia saat ini. kota.

“Mengaktifkan lampu merah putih merupakan suatu kehormatan bagi warga Indonesia dan diaspora di kota Los Angeles dan sekitarnya,” kata Konjen RI Los Angeles Purnomo A. Chandra dalam keterangan yang diperoleh ANTARA. , Jakarta, Sabtu.

“Hal ini menunjukkan pengakuan terhadap keberadaan masyarakat Indonesia yang membawa manfaat dan kontribusi positif bagi kota Los Angeles,” imbuhnya.

Pemasangan lampu merah putih ini merupakan salah satu bentuk perayaan HUT RI ke 79 yang disiapkan oleh pemerintah kota Los Angeles dan baru pertama kali dilaksanakan di Balai Kota Los Angeles yang telah ada sejak saat itu. 1928 dan terletak di jantung kota Los Angeles.

Cahayanya dimulai saat matahari terbenam pada Jumat (16/8) sekitar pukul 20.00 hingga 17 Agustus 2024 pagi waktu setempat.

Namun warga Indonesia antusias berkumpul karena hari masih siang di taman depan Balaikota, Gloria Molina Grand Park.

Para staf dan jajaran KJRI Los Angeles serta Paskibra lainnya yang baru saja dilantik. Anggota KJRI juga menikmati lampu hias tersebut bersama keluarganya.

Masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru kota datang dan pergi pada malam hari untuk menyaksikan peristiwa penting dan bersejarah ini.

Salah satu diaspora Indonesia, Herlina Habib yang sudah 19 tahun menetap di Los Angeles mengatakan, lampu merah putih Balai Kota dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 itu terlihat. bahwa diplomasi KJRI Los Angeles semakin membaik.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-79 Los Angeles Konsul Charles Hutapea mengatakan rangkaian peringatan HUT RI akan dilanjutkan pada Sabtu, 17 Agustus 2024 di Indonesia. konsulat. Publik di Los Angeles dengan serangkaian upacara memperingati detik-detik proklamasi.

Acara dilanjutkan dengan panggung Perayaan Merdeka dan bazar makanan Indonesia.

Sebelumnya pada tanggal 3 Agustus 2024, Kementerian Luar Negeri juga menyelenggarakan kompetisi Selamat Merdeka dengan berbagai perlombaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours