Kepa Arrizabalaga didatangkan Bournemouth dengan status pinjaman

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Bournemouth dengan status pinjaman selama satu musim pada Kamis, melakukan kepindahan pertamanya dari Chelsea dalam 48 jam terakhir jendela transfer.

Ketua eksekutif Bournemouth Neil Black mengatakan: “Kami senang bisa membawa pemain sekaliber Capa ke Bournemouth.”

Dia menambahkan: “Kami menyadari kemampuannya dan kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membawanya ke klub ini dengan status pinjaman.”

Senang bergabung dengan @kepa_46 dengan pinjaman jangka panjang ????

– AFC Bournemouth ???? (@afcbournemouth) 29 Agustus 2024

Pemain asal Spanyol itu masih menjadi kiper termahal sepanjang sejarah, setelah The Blues memboyongnya dari Athletic Bilbao seharga 71 juta poundsterling.

Namun, ia kesulitan untuk membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu Chelsea dan menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Real Madrid.

Capa memainkan 20 pertandingan saat tim sepak bola nasional Spanyol memenangkan Liga Champions dan Liga Champions. Namun, ia gagal bersaing dengan Andriy Lunin sebelum Thibaut Courtois kembali dari cedera.

Dari total lebih dari 50 pemain Chelsea, Capa adalah salah satu dari tujuh penjaga gawang teratas yang direkrut oleh klub London Barat tersebut.

Romelu Lukaku, Raheem Sterling dan Ben Chilwell termasuk di antara pemain top yang bisa meninggalkan Chelsea sebelum jendela transfer ditutup pada hari Jumat. Pelatih baru Chelsea Enzo Maresca telah menegaskan bahwa dia tidak akan menjadi bagian dari rencananya untuk bermain musim ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours