Capai Pertumbuhan Positif, Ciputra Life Catatkan Pendapatan Premi Rp 460 Miliar di 2023

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) meraih hasil yang sangat baik pada tahun 2023, dengan total pendapatan mencapai Rp460,1 miliar, meningkat 43% dibandingkan tahun 2022.

Faktor positif tersebut terus tercermin pada hasil kuartal I tahun 2024, dimana laba bersih Ciputra Life mencapai Rp 295,1 miliar, meningkat 46% dibandingkan kuartal I tahun 2023.

Presiden Ciputra Life Hengky Djojosantoso menjelaskan Ciputra Life yang baru berusia 7 (tujuh) tahun berhasil meraih laba konsolidasi sebesar Rp. Rp 8,45 miliar pada tahun 2023. Ciputra Life mencatatkan laba konsolidasi untuk pertama kalinya pada tahun keenam beroperasi, yakni Rp 460 juta pada tahun 2022.

“Hal ini menjadikan Ciputra Life salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang paling cepat meraup keuntungan,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (14 Agustus 2024).

Sebagian besar premi didorong oleh kontribusi dari asuransi jiwa pinjaman, yang dirancang untuk melindungi pelanggan hipotek dan pinjaman mobil.

Sebagai bukti komitmen perusahaan dalam memberikan perlindungan dan layanan menyeluruh kepada nasabahnya, Ciputra Life telah membayar total Rp63 miliar pada tahun 2023, meningkat 18% dibandingkan tahun 2022.

“Paruh pertama tahun 2024 melanjutkan tren keuntungan majemuk yang baik ini, dan karena volatilitas pasar saham dan obligasi, Ciputra Life mencatatkan laba konsolidasi sebesar Rp 10,85 miliar pada akhir Juni 2024, meningkat 127 dibandingkan dengan semester pertama tahun 2024. kuartal pertama tahun 2023%,” lanjutnya.

Selain pertumbuhan pendapatan dan keuntungan yang positif, Ciputra Life juga tetap stabil secara finansial, dibuktikan dengan tercapainya risk coverage ratio (RBC) sebesar 262% pada akhir tahun 2023, melebihi ketentuan minimum yang ditetapkan pada tahun 2023 sebesar 120%. regulator. Hal ini menjadi peluang besar bagi Ciputra Life untuk terus tumbuh dan memperluas bisnisnya.

Tentu saja, hasil baik tersebut merupakan hasil kerja keras, kerja keras dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, baik karyawan, mitra, pelanggan, dan pemegang saham. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah kami yang telah memberikan perlindungan kepada Ciputra Life. Henderson menegaskan: “Oleh karena itu, kami akan terus fokus pada peningkatan kualitas layanan dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan mitra kami.”

Guna memberikan layanan dan mencakup sebagian besar pasar, Ciputra Life resmi meluncurkan asuransi kesehatan Ciputra, asuransi grup, sebagai solusi bagi pelaku usaha untuk memastikan seluruh karyawan mendapatkan perlindungan kesehatan terbaik.

Asuransi kesehatan Ciputra menawarkan kepada perusahaan berbagai manfaat yang nyaman dan fleksibel untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan. Memberikan perlindungan kesehatan 24 jam yang komprehensif kepada staf, termasuk rawat inap, rawat jalan, gigi, persalinan, dan pelindung mata.

Listianawati, Direktur Ciputra Life, turut angkat bicara dalam konferensi pers tersebut. Ia berharap produk terbarunya dapat diterima pasar karena memiliki beberapa keunggulan dan fleksibilitas yang dapat dirasakan setiap nasabah.

“Visi Ciputra Life adalah menciptakan masa depan yang lebih baik untuk itu, Ciputra Life selalu berkomitmen untuk menciptakan produk dan layanan baru yang memberikan nilai tambah kepada pelanggannya baik individu maupun perusahaan,” tutup Listi. “

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours