Presiden Jokowi Sambut Hangat Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus ke Indonesia. Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

“Atas nama bangsa Indonesia, saya menyambut dengan hangat. Dan saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Yang Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang Yang Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa. (3/9/2024).

Jokowi menjelaskan, dirinya baru saja menggelar pertemuan terakhir untuk meninjau persiapan kedatangan Yang Mulia Paus Fransiskus. Ia mengatakan, dalam beberapa saat lagi Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah. Rencananya beberapa tahun lalu tapi ditunda karena wabah Covid,” jelasnya.

Presiden mengatakan, kunjungan Paus Fransiskus ini merupakan yang ketiga setelah kunjungan Yang Mulia Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan kunjungan Yang Mulia Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989.

“Indonesia dan Vatikan mempunyai komitmen yang sama, membina perdamaian dan persaudaraan serta menjamin kesejahteraan umat manusia,” ujarnya.

“Dalam kunjungannya selama 4 hari, Yang Mulia Paus akan menyelenggarakan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan perwakilan masyarakat, pertemuan dengan tokoh agama di Masjid Istiqlal dan misa,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours