Rumah Sakit Pusat Pertamina pastikan 134 pasien rawat inap aman

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memastikan kondisi 134 pasien rawat inap dalam kondisi aman pasca terjadinya kebakaran di lantai 4 gedung rumah sakit tersebut. “Keselamatan pasien adalah prioritas utama kami. Mereka dibawa ke lokasi yang aman dan mendapat perawatan medis yang diperlukan,” Plt. Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC Lia Gardenia Partakusuma, di RSPP Jakarta Selatan, Senin. Lia mengatakan, Lantai 4F saat ini sedang direnovasi untuk menghilangkan area layanan pasien dan meminimalkan risiko kebakaran. Manajemen RSPP segera menerapkan tindakan darurat untuk mengevakuasi pasien ke lokasi yang lebih aman, khususnya Gedung B, Lantai 1, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Evakuasi berlangsung cepat dan tertib sehingga seluruh pasien dapat dipindahkan dengan sukses dan tanpa ada korban jiwa,” ujarnya. Baca juga: Sebanyak 75 orang dikerahkan untuk memadamkan api di RSPP. Selain pasien, petugas medis dan perawat tetap berada di dekatnya hingga situasi dinyatakan aman. Manajemen RSPP bersama tim HSSE PT Pertamina (Persero) berada di lokasi untuk memastikan semua tindakan keselamatan diterapkan dengan baik dan semua pasien dapat kembali ke bangsal rawat inap setelah situasi teratasi dan sepenuhnya aman.

“Kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan standar keselamatan di seluruh unit rumah sakit,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya akan melakukan upaya preventif agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Semoga semua pasien cepat sembuh dan pulang dengan selamat. Baca juga: Penyebab Kebakaran RS Pusat Pertamina Diduga Akibat Korsleting Listrik. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan kejadian ini, baik tim medis, perawat, petugas keamanan, dan petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Berkat upaya petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Sebanyak 85 orang dihadirkan di lokasi kejadian untuk memastikan api benar-benar padam dan tidak meluas ke wilayah lain.

Polisi mengatakan penyebab kebakaran lantai 4 RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diduga akibat korsleting listrik. Baca juga: RSPP Rawat 24 Korban Kebakaran Gudang Pertamina Plumpang

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours