PSM pelihara catatan sempurna setelah kalahkan Dewa United 3-1

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PSM Makassar mempertahankan start terbaik musim Ligue 1 dengan kemenangan 3-1 atas Dewa United di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Juku Eja mengoleksi tiga kemenangan dari tiga laga dan berhak memuncaki klasemen Ligue 1 dengan sembilan poin. Sedangkan Dewa United tertahan di peringkat 13 dengan dua poin.

PSM meninggalkan kebuntuan dalam waktu 15 menit. Nermin Haileta yang mampu luput dari perhatian para pemain Deva United, bergegas masuk ke kotak penalti sebelum membentur kiper Deva Sonny Stevens. Gol tersebut lolos pemeriksaan VAR sebelum dinyatakan sah dan memberi PSM keunggulan 1-0.

Dewa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Kiper PSM itu melakukan pelanggaran terhadap Taisei Marukawa di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Risto Mitrevski yang menjadi kapten berhasil memenuhi misinya dan mengubah skor menjadi imbang 1:1.

PSM mengembalikan keunggulannya menjelang turun minum, jelas pada menit 45+6. Aloisio Neto menyundul bola untuk membawa PSM unggul 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Deva bertaruh pada PSM. Namun, mereka yang disebut anak-anak Tuhan masih mempunyai masalah dalam pertumbuhannya.

PSM sendiri bermain lebih bertahan dan menunggu serangan Deva. Beberapa kali PSM berusaha mencuri momen, namun tak membuahkan gol lanjutan.

PSM mencetak gol ketiga pada menit ke-93. Tendangan Daisuke Sakai dari luar kotak penalti membentur mistar gawang, yang kembali mengarah ke gawang Dev. PSM sempat unggul 3-1 hingga peluit akhir wasit Tommy Mangopa dibunyikan.

Komposisi:

PSM Makassar: Hillman Shih, Alaizia Soares, Juran Fernandez, Ananda Raehan, Adilson Da Silva, Syahrul Lassinari, Ricky Pratama, Lathir Fall, Victor Luis, Akbar Tanjung, Nermin Halleto

Pelatih: Bernardo Tavares

Dewa United: Sonny Stevens, Reva Adi Utama, Risto Mistrewski, Theo Numari, Phoebe Eka Putra, Alexis Mesidora, Egi Maulana Victi, Taisi Marukawa, Ferian Rizky Maulana, Ricky Kambuaya, Angela Raphael

Pelatih: Johannes Olde Rickerink

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours