Boling – Adhiguna susul Yeri Ramadona di final tunggal putra

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) – Adigona Widyantoro dari Jawa Barat (Jabbar) melaju ke final tunggal putra di belakang Yeri Ramaduna dari DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Hj Rayati Syafrin. GOR Bowling, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin.

Adigona harus berjuang tiga gim untuk mengalahkan debutan DKI Jakarta Paulo Manorong Hernandez yang sehari sebelumnya berhasil meraih peringkat pertama kualifikasi.

Pada format best-of-three, Adigona masing-masing mencetak 244, 240, 200 poin pada game pertama hingga game ketiga.

Sedangkan Paulo yang baru berusia 23 tahun mencetak 148, 278, dan 166 poin pada game pertama hingga game ketiga. Baca Juga: Bowling – Paulo, Bailey melaju ke semifinal tunggal putra Sementara itu, laga semifinal lainnya antara Yerry Ramadona melawan Billy Muhammad Islam asal Jawa Timur berakhir lebih awal dan tak terduga.

Pasalnya, Bailey yang memukau penonton dengan permainan sempurna di awal atau skor sempurna dalam permainan dengan tembakan beruntun, harus langsung kehilangan dua game di empat pertandingan terakhir.

Setelah meraih dua medali emas ganda putra dan putri di Sea Games Filipina 2019, Billy Yerry harus menerima keunggulannya. Billy Mohd Islam bowling dari Jawa Timur saat babak penyisihan Grup 1 Tunggal Putra Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (9/8/2024). Antara/Dhoni Aditra Baca Juga: Bailey tampil tiada henti di babak penyisihan grup bowling putra. Sedangkan Bailey mencetak 247 dan 183 poin pada game pertama dan kedua.

Dengan hasil ini, Adigona akan bersaing dengan Yiri di babak final yang digelar di hari yang sama.

Pada PON XXI tahun ini, cabang olahraga bowling menampilkan 11 event yang merupakan ajang bergengsi untuk dimenangkan baik di nomor tunggal putra maupun tunggal putri. Baca juga: Atlet Jatim Puji Kualitas Arena Bowling di Sumut. Baca Juga: PB PBI Himbau Warga Gunakan Fasilitas yang Baru Dibangun

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours