Pilgub Sulteng, Massa Akar Rumput PKB Tetap Solid Dukung Anwar-Reny

Estimated read time 2 min read

PALU – Tren dukungan Partai Kewaspadaan Nasional (PKB) ketimbang kadernya, atas nama Reny Lamadjido, bergerak ke arah mendukung calon lain. Selain itu, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido merupakan calon kuat calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dukungan terhadap Anwar-Reny masih kuat di kalangan masyarakat dan pendukung PKB. Pengamat politik Universitas Tadulako, Mihemed Khairil menilai hal ini akan menguntungkan pasangan BRAVE.

Tak heran, sebagai kader PKB sejati, Reny Lamadjido punya basis yang lebih kuat. Masyarakat yang sependapat dengan Reny Lamadjido di PKB akan mendukung Anwar-Reny.

“Realitas politik yang akan terjadi seperti ini tidak bisa dipungkiri Bu Reni, sebagai kader PKB yang basisnya lebih kuat. Khairil mengatakan pada Rabu (21/8/2024): “Orang-orang yang sependapat dengan Bu. Reny di PKB sangat mendukung Ny. Reni.”

Khairil mengatakan, mayoritas dukungan partai tidak mempengaruhi kemenangan calon tertentu. Karena harus diingat, masing-masing partai mempunyai basisnya masing-masing, seringkali dukungan basis tersebut lebih kuat dibandingkan calon yang terlihat memiliki kemampuan dan jejak pembangunan daerah.

“Dukungan mayoritas partai tidak selalu menjamin perolehan suara mayoritas, karena dalam beberapa peristiwa politik tidak banyak perbedaan antara dukungan partai dan dukungan terhadap kandidat populer.”

Belakangan, pernyataan Khairil ini diperkuat dengan tingginya terpilihnya Anwar Hafid di kalangan masyarakat, yang juga terlihat dari prestasinya yang mengesankan. Populi Center mencatat dalam hasil survei pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido menduduki posisi teratas dengan 41,4%.

Jumlah pemilu yang banyak ini menjadi landasan utama, masyarakat semakin percaya pada kepribadian Anwar-Reni. Lebih lanjut, sebagai kader Alkhiraat, Anwar-Reny telah mendapat dukungan langsung dari keluarga Habib Idrus bin Salim Alcufri, pendiri Alkhairaat.

Oleh karena itu, banyaknya partai politik pengusung tidak berdampak signifikan terhadap pemilihan calon. Sebaliknya, perbedaan kedekatan dengan rakyat, tokoh terkenal seperti Anwar-Reni, semakin menguatkan pilihannya dengan rakyat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours