Tasya Kamila ungkap pengalaman urus anak sakit saat LDR

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila mengungkapkan, dirinya pernah berada dalam situasi harus mengasuh anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang tertular COVID-19 tanpa kehadiran suaminya karena harus menjalani dinas di luar negeri. menjalani LDR (hubungan jarak jauh).

“Pernah saya hamil anak kedua, Shafanina, masih masa pandemi, saya dalam masa transisi, saya juga sedang hamil di rumah sakit bersama suami saya, jadi saya harus hati-hati. Arrasya sendiri dan saat itu Arras “Dia mengidap COVID,” kata Tasya saat ditemui awak media pada acara kesehatan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tasya bercerita, saat itu belum ada asisten yang bisa membantunya mengerjakan pekerjaan rumah dan anak, sehingga ia harus mengerjakannya sendiri.

Ia juga berusaha melindungi dirinya dari infeksi dengan rutin mengonsumsi suplemen yang dianjurkan dokter, terutama sejak ia sedang mengandung anak kedua.

Baca Juga: Mantan Artis Cilik Tasya Kamila Tertarik dengan Posyandu Remaja Asal Banyuwangi. Baca juga: Kisah Tasya Kamila tentang Batasi Screen Time Kedua Anaknya “Untuk melindungi diri, saya rutin mengonsumsi vitamin D dan tentunya suplemen lain, jadi saya berusaha melakukannya. Pakai masker terus, sirkulasi udara juga pakai air purifier,” ujarnya.

Dari pengalaman tersebut, ia mengatakan sangat penting menjaga kesehatan tubuh, terutama di masa penyakit seperti COVID-19.

Tasya juga mengatakan pentingnya mengonsumsi suplemen sistem kekebalan tubuh agar seseorang dapat memenuhi perannya sebagai orang tua dan merawat anak yang sakit tanpa tertular.

Ia juga mengatakan, saat ini sudah banyak suplemen nutrisi yang mudah dikonsumsi anak-anak dan dapat digunakan sejak lahir hingga dewasa. Ia juga mengatakan bahwa ia rutin mengonsumsi suplemen, terutama vitamin D, untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan memeriksakan kadar vitamin D ke dokter.

“Ternyata D3 itu berbentuk drop ya, jadi tidak berasa dan mudah sekali diberikan pada bayi. Kalau saya taruh di sendok, bisa langsung, tinggal disuapi kalau mau dicampur dengan susu atau asi, tidak apa-apa,” ujarnya.

Tasya juga menghimbau para orang tua khususnya para ibu untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan rutin mengonsumsi suplemen imunitas dan mencari produk yang aman untuk ibu hamil.

Selain itu, Tasya mengatakan, vitamin D juga sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi dan anak sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

“Kita juga sekarang tahu pentingnya untuk anak-anak, sehingga vitamin D cocok dikonsumsi sejak lahir hingga usia berapa pun,” kata Tasya. Baca Juga: Alasan Tasya Kamila lebih memilih produk organik untuk menunjang gaya hidupnya. Baca Juga: Cara Tasya Kamila memberikan camilan untuk memastikan nutrisi yang tepat bagi anak. Baca Juga: Cara Tasya Kamila dalam mendukung tumbuh kembang anak

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours