Ubaya Juara I Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI VII, Rektor: Kami Komitmen Beri Solusi dengan Inovasi

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) sukses meraih Penghargaan Kampus Unggul (AKU) pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VII. Dari wilayahnya. Penghargaan tersebut diserahkan dalam Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi (Rakerpim) dan Penganugerahan Kampus Unggulan Tahun 2024 pada Kamis (9 Mei 2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 288 pimpinan perguruan tinggi PTN dan PTS, Ketua LLDIKTI VII, Prof. Dyah Sawitri, S.E., M.M. penyerahan penghargaan langsung kepada Rektor Ubaya, Dr. Benny Lianto, M.M.B.A.T.

Ubaya menduduki peringkat pertama perguruan tinggi yang mendanai gelar terbanyak, dosen terbanyak, serta hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terbanyak. Dengan keberhasilan tersebut, Ubaya berhasil melampaui peringkat pertama klaster mandiri pada tahun 2024.

Ubaya mempunyai gelar terbanyak, yaitu 53 judul, dosen terbanyak, dosen 42 orang, dan sumber daya terbanyak, lebih dari Rp 5 miliar untuk dana hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Ubaya Benny Lianto mengatakan, Ubaya secara konsisten membangun kampus dengan tiga prinsip utama yaitu kualitas pembelajaran, penekanan pada pendidikan karakter dan integritas dalam seluruh pelaksanaan kegiatan Tridharma.

“Hasil ini merupakan hasil dari apa yang ingin dicapai Ubaya dalam hal peningkatan kualitas riset dan inovasi,” ujarnya. Hal ini didukung dengan fakta bahwa Ubaya merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut Science and Technology Index (SINTA). Ubaya meraih nilai tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Skor SINTA diperoleh dari kualitas dan produktivitas kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Menurut Benny, hal ini membuktikan bahwa Ubaya tidak hanya mengedepankan kualitas pembelajaran dalam dunia pendidikan, namun juga penelitian yang mengarah pada inovasi dan komersialisasi, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Ubaya tetap berkomitmen memberikan solusi kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang diakui kualitasnya secara nasional dan internasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas segala upaya, doa dan dukungannya. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika Ubaya untuk mendapatkan yang terbaik pelayanan,” pungkas Benny.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours