Barcelona pastikan ter Stegen jadi kapten utama musim 2024-2025

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Klub Spanyol Barcelona memastikan kiper Marc-Andre ter Stegen akan menjadi kapten senior musim 2024-2025 menggantikan mendiang Sergio Roberto.

Di laman Barcelona di Batavia, Jumat, keputusan itu berdasarkan hasil pemungutan suara para pemain.

Ter Stegen sebenarnya menjabat wakil kapten setelah musim 2022-2023. Saat itu, Sergio Busquets menjadi pemimpin senior dengan Sergio Roberto, Jordi Albensi, dan Marc-Andre ter Stegen di posisi tiga teratas.

Pada musim berikutnya, 2023-2024, Sergio Roberto dipromosikan menjadi kapten senior menggantikan Sergio Busquets yang pindah ke Inter Miami di Amerika Serikat. Ter Stegen pun menjadi wakil kapten pertama, disusul bek Ronal Araujo dan gelandang Frenkie de Jong sebagai pemain pengganti kedua dan ketiga.

Pada musim 2024-2025, Araujo dan de Jong akan naik pangkat menjadi wakil dan kapten kedua. Kemudian untuk kepala sekolah ketiga dan keempat adalah Raphinha dan Pedri.

Marc-Andre ter Stegen merupakan penjaga gawang asal Jerman yang bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014. Hal itu menjadikannya pemain terbaik Barcelona saat ini.

Ter Stegen bermain untuk Barcelona sebanyak 414 kali di semua kompetisi.

Sedangkan Araujo dan de Jong masing-masing bermain 150 dan 213 kali untuk Barcelona.

Penunjukan Raphinha dan Pedro Barchinone sebagai wakil kapten adalah yang pertama.

Raphina sendiri sejauh ini telah memainkan 88 pertandingan untuk Barcelona, ​​​​dimulai bersama klub tersebut pada tahun 2022.

“Pemain asal Brasil itu mendapatkan rasa hormat dari rekan satu timnya setelah tiba di klub dalam dua musim terakhir,” tulis Barcelona.

Kini Pedri yang bernama asli Pedro Lopez berhasil bermain untuk Barcelona sebanyak 144 kali meski usianya baru 20 tahun.

Tahun depan 2024-2025 di Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke tim atletik Bilbao, pada Minggu (25/8) dini hari WIB. Sebelumnya di laga pertama, anak asuh Hans Flick mengalahkan Valencia 2-1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours