Misa Suci Paus Fransiskus, Presiden Jokowi: Semoga Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato pembukaan Misa Kudus bersama Paus Fransiskus yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (9 Mei 2024). Jokowi berharap massa bisa menjadi berkah bagi sesama.

Di awal pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangan Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik sedunia, di Indonesia. Ia yakin umat Katolik juga akan bersukacita atas kedatangan ini.

“Hari ini umat Katolik Indonesia berbahagia karena bisa merayakan Misa Kudus bersama Paus Fransiskus,” kata Jokowi, Kamis (9 Mei 2024).

Ia meyakini umat Katolik juga mempunyai peran penting dalam menjaga persatuan umat beragama lain serta menyebarkan cinta kasih dan toleransi. Di akhir sambutannya beliau berharap agar Misa Kudus ini dapat menjadi berkat bagi sesama.

“Akhirnya, saya ingin mempersembahkan Misa Kudus yang penuh sukacita dan berharap dapat menjadi berkat bagi orang lain,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, toleransi merupakan pupuk bagi persatuan dan perdamaian bangsa. Perbedaan adalah kekayaan, dan toleransi adalah makanan bagi persatuan dan perdamaian bangsa, kata Jokowi.

“Akhirnya, saya ingin mempersembahkan Misa Kudus yang penuh sukacita dan berharap dapat menjadi berkat bagi orang lain,” ujarnya.

Jokowi terlebih dahulu melepas Paus Fransiskus sebelum memimpin doa di Gelora Bung Karno. Jokowi didampingi pejabat negara lainnya, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Agus Subianto, dan Kapolri Pol Listyo Sigit Prabowo.

17:22:15

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours