Perguruan tinggi RI-Ethiopia teken 15 MoU kerja sama pendidikan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Sebanyak 15 nota kesepahaman baru di bidang pendidikan ditandatangani antara Universitas Indonesia dan Universitas Ethiopia dengan bantuan KBRI Addis Ababa (KBRI) pada acara Kunjungan Indonesia Interfaith Dialogue ( MOU) delegasi. Mengunjungi negara itu.

“Dengan 15 perjanjian baru ini, maka jumlah nota kesepahaman yang ditandatangani antara perguruan tinggi Indonesia dan Ethiopia mencapai 49. Bagiannya,” kata Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia Al Busira Basnur dalam keterangan yang diterima, Rabu (8 Juli) malam.

Pihak Indonesia yang menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Ethiopia ini berasal dari lima universitas agama di Indonesia dan tergabung dalam delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Suitno, Direktur Biro Penelitian, Pengembangan dan Pelatihan Kementerian Agama RI.

Salah satu pihak yang menandatangani MoU tersebut adalah Profesor Sunan Gunung Dajati Bandung, Rektor Universitas Islam Nasional (UIN). Ph.D. Rosihon Anwar, Wakil Rektor Universitas Hindu Nasional (UHN) Dr. I Gusti Bagus Sugriwa. I Gusti Ngurah Sudiana, Dr. Olivia Cheryl Uang, Dekan Sekolah Tinggi Kristen Negeri Manado (IAKN).

Dr. Sunarso, Kepala Sekolah SMA Keagamaan Katolik Negeri Pontianak dan Dr. Raden Vijaya Wonogiri, Kepala Sekolah Akademi Budha Negeri (STABN). Sulaiman Giriweerya menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Ethiopia.

Pada saat yang sama, di antara universitas-universitas Ethiopia yang menandatangani MoU adalah Ethiopian Seventh-day Adventist College/Kuera Seventh-day Adventist University President Abraham Dalu dan Gondar University President dan Madda Walabu University President Dr. Ahmed Khelil Ali.

Rangkaian perjanjian pertama dalam agenda “Dialog Antaragama Indonesia-Ethiopia” ditandatangani di kota Hawassa pada Senin (8 Mei), sedangkan dua rangkaian MoU terakhir ditandatangani pada Rabu di KBRI Addis Ababa, yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU pada hari Rabu di KBRI Addis Ababa. Kedutaan Besar Pakistan. (7/8).

Busila mengatakan, dengan penandatanganan MoU di bidang pendidikan, pihaknya akan terus mendorong hubungan dan kerja sama universitas kedua negara untuk memperkuat diplomasi publik bilateral.

“Perguruan tinggi kedua negara dapat bekerja sama di banyak bidang untuk mencapai kemajuan bersama secara bilateral, regional, dan internasional,” ujarnya.

Pasca penandatanganan MoU, universitas-universitas Indonesia dan Ethiopia telah mengadakan saling kunjungan, penerbitan buku dan berbagai seminar dengan bantuan KBRI Addis Ababa, kata duta besar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours