Pertamina lanjutkan dukungan pada pembinaan pembalap muda Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pertamina terus mendukung pembinaan pebalap muda Indonesia peserta Pertamina Mandalika Racing Series 2024 yang putaran keempat baru saja usai pada 23-25 ​​Agustus.

Bekerja sama dengan tim balap MotoGP asuhan Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pertamina membuka jalan bagi para pembalap junior Indonesia untuk meningkatkan skill dan pemahamannya terhadap dunia balap dengan belajar di VR46 Riders Academy.

Bentuk dukungan dari Pertamina adalah dengan memilih pebalap terbaik di kelas Junior Sport 150 U-15 untuk mendapatkan pengalaman baru bersama VR46 Riders Academy.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina tetap berkomitmen mendukung pertumbuhan ekosistem balap di Tanah Air. Oleh karena itu, kejuaraan nasional putaran keempat ini diharapkan dapat menambah jam kerja para pembalap agar semakin kompetitif.

“Pertamina mendorong para pembalap nasional untuk membuktikan diri di tingkat internasional. Kami berharap kejuaraan yang sudah memasuki putaran keempat ini dapat menjadi pemicu tumbuhnya ekosistem balap di Indonesia dan memberikan multiplier effect bagi industri balap dan otomotif. di dalam negeri,” kata Fadjar seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diperoleh wartawan.

Meski masih menyisakan satu babak final, persaingan ketat di klasemen akhirnya membawa gelar Juara Nasional 250 Sport kepada Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Andi Gilang berhasil mengumpulkan total 197 poin usai menyapu bersih dua balapan di putaran keempat. Pembalap lain yang berhasil mengamankan gelar juara nasional adalah M. Adenanta Putra kelas Supersport 600 Tim Astra Honda Racing yang mencetak 228 poin.

Sementara di babak keempat, pembalap lokal asal Lombok yakni Arai Agaska Dibani Laksana dari Yamaha KYB MFZ Dynavolt Privateer HDS Racing turut berlomba merayakan kemenangan tersebut.

Arai berhasil mendominasi balapan di kelas Kejuaraan Nasional Sport 150, memenangkan balapan pertama dan Superpole Race, serta finis kedua di podium pada balapan kedua. Selain itu, Arai juga tampil impresif di kelas Sport 250 dengan finis pertama di Superpole Race dan kedua podium di balapan kedua.

Untuk menambah keseruan penonton, ada hal baru pada babak keempat yaitu sesi Pitwalk. Pada sesi ini, penonton dapat berinteraksi langsung dengan seluruh pembalap dan tim. Mereka bisa berfoto dan mendapatkan pengalaman baru sambil menikmati pit dan garis start Pertamina Mandalika International Raceway.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours