Upacara Bendera HUT RI di Nairobi diramaikan pakaian khas nusantara

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-79 digelar di Kenya. KBRI Nairobi dihiasi dengan pakaian adat dari Republik Indonesia.

“KBRI Nairobi menghimbau warganya untuk mengenakan pakaian daerah atau batik saat upacara bendera. Banyak orang yang berdandan hari ini menyebutnya Bhinneka Tunggal Ika di Nairobi,” kata Mohamad Hery Saripudin, Duta Besar RI di Nairobi. Kesempatan itu. Dia dibebaskan oleh kedutaan Indonesia pada hari Senin.

Sari Pudin mengatakan acara yang dihadiri masyarakat Indonesia dan masyarakat Indonesia serta masyarakat Kenya di Nairobi ini berhasil menggugah semangat kemandirian masyarakat Indonesia.

Perayaan Hari Kemerdekaan di Nairobi juga diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti dengan antusias oleh para peserta.

“Kompetisi ini tidak hanya sekedar kompetisi mencari pemenang, namun juga membangun semangat persatuan, kerjasama dan solidaritas,” kata Saraipudin saat membuka kompetisi.

Menurut Yusuf Suyanegara, ketua Panitia Hari Kemerdekaan Indonesia, eksekutif operasi politik di KBRI Nairobi, kontes tersebut tidak hanya dihadiri warga Indonesia, tapi juga warga Kenya. orang tua Semua remaja dan anak-anak juga hadir.

Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah tentang persatuan, Hal ini terbukti dapat meningkatkan persatuan dan solidaritas antara bangsa Indonesia dengan masyarakat Indonesia.

“Mereka jauh dari sanak familinya di negaranya, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini,” kata Wisnu Lombardwinanto, Direktur Sosial dan Budaya KBRI Nairobi.

Sebagai penutup, KBRI Nairobi, Kenya Uganda Saripudin mengatakan, pintu selalu terbuka bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat Indonesia dalam membangun komunitas yang erat di DR Kongo dan Somalia serta mendukung pelaksanaan Indonesia Emas 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours