iPhone 16 dan 16 Plus bawa pembaruan desain dan makin berwarna

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Apple resmi meluncurkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus yang menghadirkan pembaruan desain lebih minimalis dan tampil lebih berwarna.

Perombakan desain terlihat pada tampilan penempatan kameranya yang tak lagi berbentuk persegi dan memilih tampilan oval mengikuti lensa bawaan kedua ponsel ini.

“iPhone 16 dan iPhone 16 Plus menandai dimulainya era baru iPhone dengan Apple Intelligence, menghadirkan pengalaman yang kuat, terpersonalisasi, dan dipersonalisasi bagi pengguna kami,” kata Kaien Drance, wakil presiden pemasaran produk iPhone di seluruh dunia Apple dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa. ,

Dilihat dari spesifikasinya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dengan layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci yang menggunakan layar OLED yang didesain dengan daya tahan ekstrim menggunakan keramik generasi terbaru dengan formulasi canggih yang 50 persen lebih tangguh dari sebelumnya. generasi.

Di bagian belakang, Apple mendesain ponsel ini dengan bagian belakang kaca kokoh yang tahan air dan debu.

Dari segi spesifikasi dasar, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dibekali chip A18 Bionic yang diklaim memberikan peningkatan signifikan pada performa dan efisiensi. Layar iPhone 16 dirilis dengan desain baru dan warna lebih cerah. (Antara/Ruang Berita Apple)

Chip ini memungkinkan pengguna menjalankan game AAA yang sebelumnya terbatas pada model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, serta mempertahankan masa pakai baterai lebih lama.

Chip yang dibangun di atas arsitektur chip tiga nanometer generasi kedua ini disebut-sebut mampu mempercepat kinerja Apple Intelligence, salah satu bentuk kecerdasan buatan generatif Apple.

Berbicara tentang Apple Intelligence, AI ini dirancang untuk berkreasi dengan bahasa dan gambar dan akan dirilis dalam bahasa Inggris AS melalui iOS 18 untuk semua pengguna seri iPhone 16 bulan depan.

Manfaatnya, Apple Intelligence diperkirakan akan mampu menjaga privasi dan keamanan data pengguna dengan menggunakan teknologi komputasi awan pribadi.

Pembaruan lain yang tak kalah menarik pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus adalah munculnya “Action Button” yang memungkinkan pengguna mengakses fungsi-fungsi bermanfaat dengan cepat.

Secara default, ini mengubah mode suara antara dering dan senyap, atau pengguna dapat memilih dari berbagai tindakan untuk kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih baik.

Berbicara soal kemampuan kamera, sistem kamera iPhone 16 dilengkapi dengan sensor Fusion 48 MP yang menghadirkan kualitas gambar tinggi.

Tampilan iPhone 16 diluncurkan dengan desain baru dan warna cerah. (Antara/Ruang Berita Apple)

Kamera ultra lebar 12MP memungkinkan pengguna mengambil foto makro dengan detail yang jelas.

Mengikuti kesuksesan generasi sebelumnya, seri iPhone 16 tentu saja menawarkan “SOS Darurat” dengan Satelit, memungkinkan pengguna mengirim dan menerima teks, emoji, dan TapBack melalui iMessage dan SMS saat berada di luar jangkauan jaringan seluler satelit. WiFi. .4.

IPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tersedia dalam warna yang sangat cerah seperti ultramarine, teal, dan pink. Namun ada juga warna netral yaitu putih dan hitam.

Sedangkan untuk opsi penyimpanan, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dalam opsi 128GB, 256GB, dan 512GB.

IPhone 16 dijual seharga US$799 (Rp 12,3 juta), sedangkan iPhone 16 Plus dijual mulai US$899 (Rp 13,8 juta).

Pelanggan di lebih dari 58 negara dan wilayah, termasuk Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Jepang, Malaysia, Meksiko, Korea Selatan, Turki, UEA, Inggris, dan AS, akan dapat melakukan pre-order iPhone 16 dan iPhone 16 Plus-nya. Peluncurannya dimulai Jumat ini, 13 September pukul 5 pagi PT, dengan ketersediaan mulai Jumat, 20 September.

IPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tersedia di Makau, Vietnam, dan 19 negara dan wilayah lainnya mulai Jumat, 27 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours