Joao Pedro bawa Brighton kalahkan Manchester United

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Sabtu (24/8) WIB, di babak kedua Liga Inggris, “Brighton & Hove Albion” berhasil mengalahkan “Manchester United” 2-1. Tuan rumah memimpin di babak pertama melalui Danny Welbeck sebelum Amad Diallo menyamakan kedudukan untuk Manchester United setelah jeda. Gol Joao Pedro di menit-menit akhir membuat MU pulang tanpa poin.

Dengan kemenangan ini, Brighton naik ke puncak klasemen dengan enam poin. Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, United berada di peringkat 8 setelah mendulang tiga poin.

MU membuka peluang pada menit ke-10 saat Diogo Dalot melakukan penyelamatan sempurna, namun tak mampu dikonversi oleh Amad Diallo. Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 2: Fans Brighton membuka laga kontra MU Home saat timnya membuka keunggulan pada menit ke-32, diawali dengan Harry Maguire yang tak melakukan sapuan. Bola jatuh ke tangan Kaoru Mitoma yang mengirimkan umpan mendatar di depan gawang sebelum Danny Welbeck melepaskan tembakan ke gawang. Skornya 1-0.

MU membalas melalui Marcus Rashford pada menit ke-34, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain asal Inggris itu sudah berada dalam posisi offside.

MU terus berusaha menyamakan kedudukan, namun tidak membuahkan hasil, hingga babak pertama berakhir. Mo tertinggal 0-1.

Selepas jeda, Brighton nyaris menggandakan keunggulan lewat James Milner. Gawang MU masih tertahan di luar batas setelah Dalot memungut bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-52, Brighton kembali mendapat peluang emas melalui sundulan Welbeck di kotak penalti, namun kali ini bola hanya membentur tiang gawang.

MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 sebelum Diallo membuka keunggulan dari kanan. Tendangannya diblok oleh Jean-Paul van Hecke, namun bola berhasil lolos dari kiper Jason Steele.

MU mampu unggul saat umpan silang Alejandro Garnacho membentur lutut Joshua Cirkze. Namun setelah wasit meninjau video tersebut, wasit menganulir gol Zirkzee karena offside.

MU nyaris kebobolan setelah kiper Andre Onana dan Diogo Dalot nyaris melakukan kesalahan saat membangun serangan. Tendangan Dalot berhasil diselamatkan oleh Yankuba Mente. Onana yang tertinggal di bawah gawang masih mampu melakukan penyelamatan untuk menghilangkan bahaya. Baca Juga: MU Pasti Tanpa Lindelof Lawan Brighton Baca Juga: Sepuluh Haggis Isyaratkan Sancho Tak Masuk Skuat MU karena Laga Tampaknya Akan Berakhir Imbang. Brighton berhasil mencetak gol kemenangan pada menit 90+5. Umpan Simon Adigra disundul Joao Pedro di depan gawang.

Pertandingan berakhir tak lama setelah itu. Tim asuhan Erik Ten Hag harus pulang dari markas Brighton dengan kekalahan 1-2.

Antre:

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Steele; Henshilwood, Dunk, Van Hecke, Veltman; Gilmore, Milner; Maytoma, Pedro, Minte; Welbeck

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Martinez, Maguire, Mazrau; Maino, Casemiro; Rashford, Mount, Imad; Fernandez

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours