Tangkap 2 Teroris di Jakbar, Densus 88 Sita Airsoft Gun hingga Bahan Kimia Peledak

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Detasemen Khusus (DENSUS) 88 Anti Teror menangkap dua terduga teroris berinisial RJ dan AM di Jakarta Barat. Keduanya diduga terkait dengan jaringan teroris ISIS.

Kompol Aswin Siregar, Juru Bicara Densus 88, mengungkapkan pihaknya menyita sejumlah barang bukti berupa airsoft gun dan bahan peledak kimia.

Kami berhasil menyita sebuah airsoft gun, bendera ISIS, beberapa jaket atau seragam ISIS, beberapa pisau lipat, bahan peledak, bahan kimia peledak, gadget atau ponsel dan masih banyak senjata tajam lainnya,” kata Kapolri Aswin. Kantor Pusat, Rabu (7/8/2024).

Ashwin mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, kedua terdakwa telah menyiapkan bahan peledak. Bahan peledak saat ini disimpan. Berdasarkan pemeriksaan, kami mengetahui bahwa kedua orang ini juga merakit bahan peledak yang disita penyidik ​​Densus 88, ujarnya.

Ashwin menjelaskan, kedua pelaku tersebut terkait dengan ISIS. Hal ini terlihat dari postingan media sosial yang mendukung propaganda dan propaganda melawan ISIS.

“Dengan mengunggah cerita dukungan dan propaganda terhadap ISIS di media sosialnya. Yang bersangkutan juga kedapatan mengibarkan bendera ISIS sambil memegang senjata bertuliskan pernyataan atau ajakan mendukung keberadaan ISIS atau ISIS,” ujarnya. menjelaskan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours