Ratusan atlet adu kemampuan pada PolytronSuperliga Junior 2024

Estimated read time 4 min read

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 290 atlet muda Indonesia dan negara lain menampilkan kepiawaiannya pada Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Polytron Superliga 2024 yang digelar di Magelang, Jawa Tengah pada 11-18 Agustus.

“Polytron merasa terhormat untuk terus berpartisipasi sebagai sponsor utama di Junior Superliga 2024. Dukungan kami merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengembangkan dunia olahraga tanah air, khususnya bagi para pebulutangkis muda di Indonesia,” ujar Direktur Komersial Polytron Tekno Wibowo. Laporan tertulis diterima di Jakarta pada Selasa.

Pebulu tangkis U-17 dan U-19 asal Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tionghoa Taipei, Hong Kong Tiongkok, Republik Tiongkok, dan Selandia Baru turut serta dalam ajang tersebut.

Mereka memperebutkan empat piala bergengsi yakni Piala Liem Swie King (19 tahun putra), Piala Susy Susanty (19 tahun putri), Piala Hariyanto Arbi (17 tahun putra) dan Piala Yuni Kartika (U-I- 17 perempuan).

Tak hanya memperebutkan piala yang diberi nama sesuai sejarah bulutangkis Indonesia, para atlet juga memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar.

Tekno Wibowo mengatakan kejuaraan ini merupakan kesempatan bagi para atlet muda untuk menunjukkan kebolehan dan meningkatkan daya saing dengan bersaing dengan atlet dari negara lain.

Selain itu, ajang tersebut juga menjadi ajang berharga untuk menjalin silaturahmi antar kompetitor muda.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan kejuaraan ini mengadopsi format kompetisi beregu agar para atlet terbiasa mengejar gelar juara secara satu kesatuan, dengan mengedepankan kerja sama tim dan partisipasi kuat di ajang besar seperti Piala Tomas dan Uber.

Oleh karena itu, tim dengan senang hati menyambut banyak peserta dari luar negeri yang akan membuat persaingan di pentas puncak semakin ketat dan kompetitif.

Di level U-19, klub yang menampung atlet-atlet terbaik antara lain PB Djarum Kudus, Jiang Xi China, Taipower China Taipei, PB Power Rajawali, Banthongyord Badminton School Thailand, Badminton North Harbour New Zealand, Hong Kong China Team, Cheng Yuan Chinese Taipei SMA, PB Mutiara Kardinal Bandung, Event Olah Raga Malaysia dan Kemenangan PB.

Saat ini terdapat delapan klub kategori U-17, yakni PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Persatuan Bulu Tangkis Singapura, Akademi Bulu Tangkis Gideon, PB Power Rajawali, PB Mutiara Cardinal Bandung, Sports Affairs Malaysia, dan Champion United.

PB Djarum selaku juara pada ajang Polytron Superliga Junior edisi sebelumnya kali ini kembali menunjukkan keperkasaannya dengan menurunkan tujuh tim dari empat divisi untuk bertanding.

Pada kategori U-17, klub asal Kudus, Jawa Tengah ini mengirimkan dua tim untuk merebut gelar juara. Hal yang sama terjadi pada daftar U-17 putra dan U-19 putri.

Sementara di level putra U-19, PB Djarum menurunkan tim yang diperkuat sejumlah pemain muda seperti Moh. Zaki Ubaidillah, Richie Duta Richardo, Hendry Leander dan Pulung Ramadhan. Total pemain PB Djarum yang akan berlaga di turnamen ini mencapai tujuh puluh.

Berikutnya: Manajer Tim PB Djarum Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan banyaknya pemain yang mengikuti Polytron Superliga Junior 2024 tak lepas dari keinginan PB Djarum untuk mengulangi kesuksesan tahun lalu dan kembali meraih gelar juara bertahan.

Selain itu, ia ingin turnamen ini bisa menjadi ajang latihan para pemain profesional, mengingat banyaknya peserta dari luar negeri.

Ia menilai ajang ini tidak boleh dilewatkan karena para atlet dapat bersaing dengan tim dari luar negeri yang banyak nilai positifnya, antara lain meningkatkan mental dan kepercayaan diri para atlet serta mengukur kemampuan mereka di tingkat dunia. .

“Usai turnamen ini, para pemain PB Djarum membawa pulang pelajaran penting untuk meningkatkan kemampuannya di masa depan,” ujarnya.

Laga pembuka Polytron Superliga Junior 2024 pada Senin (8/12) mempertemukan PB DjarumA dan PB Power Rajawali di level U-17 Putri. Sedangkan PB Djarum akan melawan pemain China Jiang Xi pada laga U-19.

Para pecinta bulu tangkis dapat menyaksikan dan mendukung langsung para pemain muda yang bertanding di GOR Djarum Magelang yang terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Alternatifnya, Anda bisa menyaksikan pertandingannya melalui live streaming di akun YouTube PB Djarum.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours