Taikonaut gelar “Olimpiade” tiruan di stasiun luar angkasa China

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-16 Tiongkok pada Kamis (8/8), tiga taikonaut bandara terapung Tiongkok menggelar pesta olahraga masing-masing untuk berbagi kegembiraan berolahraga dan menunjukkan dukungan kepada para atlet Olimpiade Paris.

Awak Shenzhou-18 telah menyelesaikan lebih dari separuh misi luar angkasa enam bulannya, dari awal hingga akhir April. Perjalanan ketiga taikout keliling dunia ini tidak hanya untuk melakukan penelitian dan beraktivitas di luar angkasa saja, namun juga untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi (work-life balance).

Badan Antariksa Berawak China (China Manned Space Agency) merilis video update selama pelaksanaan misinya yang menunjukkan bagaimana mereka meluangkan waktu untuk menjaga kesehatan, seperti dilansir Xinhua Jakarta, Jumat.

Tangkapan layar yang dirilis pada 8 Agustus 2024 dan disediakan oleh China Central Television (CCTV) menunjukkan taikonaut Shenzhou-18, Ye Guangfu (tengah), mengangkat dua anggota awak seperti lonceng ke lingkungan nol-nol di bandara Tiongkok. Xinhua

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours