RSUD, Wujud Pemerintah Beri Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah merupakan wujud tata kelola dan upaya Dinas Kesehatan untuk memajukan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya pada acara Fasilitas Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Cabang Sampit yang digelar di Hotel Mercure, Pangkalanbung.

Kepala BPJS Pelayanan Kesehatan Cabang Sampit Wawan Setiawan menyerahkan penghargaan kepada Dr. Fakhruddin, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Boon.

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun terpilih sebagai rumah sakit terbaik Pelayanan BPJS Medis di wilayah Kotim, Selian, Kotawaringin Barat, Ramandau dan Sukamara.

Beberapa faktor yang dinilai dalam penghargaan ini adalah kepatuhan rumah sakit terhadap perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Selanjutnya kami akan mengevaluasi waktu tunggu dan antrian di poliklinik serta aplikasi pada Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang terintegrasi dengan sistem BPJS Kesehatan, kata Vavan Setiavan, Kamis (4/7/2024). penyataan ).

Terkait pengelolaan rekam medis, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 24 Tahun 2022 mewajibkan seluruh fasilitas kesehatan di Indonesia beralih ke rekam medis elektronik mulai 31 Desember 2023.

Saat ini RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Boon bekerja sama dengan PT Buana Baria Comptama menerapkan sistem rekam medis elektronik pada seluruh layanan.

“Kami di PT Buana Barria Computama sangat serius mendukung program pemerintah dalam memperkenalkan sistem rekam medis elektronik,” kata Direktur PT Buana Barria Computama, Kamis (2024).

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi layanan medis, keamanan data medis pasien, serta memberikan layanan medis yang lebih cepat, akurat, inovatif, dan berkualitas kepada masyarakat Indonesia.” – dia menambahkan.

Dalam pelaksanaannya, RSUD Sultan Imanuddin dan PT Buana Baria Comptama selalu siap memberikan pelayanan terbaik dan optimal kepada masyarakat untuk mencapai pelayanan medis yang utuh.

“Kami berharap dengan diterimanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk terus berinovasi agar dapat lebih melayani masyarakat sekitar,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours