Misi Terbaru Cristiano Ronaldo di Usia 39 Tahun, Bawa Portugal Juara Euro 2024?

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Jika dipikir-pikir, rasanya bodoh jika tidak melihat Cristiano Ronaldo di Piala Dunia Qatar, ketika pertikaian di bangku cadangan berujung pada pencopotan ban kapten. Lalu, muncul spekulasi bahwa CR7 tidak akan melakukannya. tidak kembali ke turnamen besar dan karirnya telah berakhir. Faktanya, kapten timnas Portugal itu bersinar di Euro 2024.

Mungkin Ronaldo dianggap remeh saat meninggalkan Manchester United dan pergi ke Arab Saudi. Apalagi rivalnya, Messi, masih sangat kuat dan sudah hengkang ke klub Amerika.

Terlepas dari semua ini, Cristiano Ronaldo telah melampaui semua ekspektasi. Pada akhir karirnya, dia masih menjadi salah satu pesepakbola paling laku di dunia.

Tak hanya itu, pemain berusia empat tahun itu masih bermain bagus di lapangan, menggoda para pakar dan suporter Portugal dengan permainannya.

Roberto Martinez misalnya, menggantikan Santos, pelatih yang membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Ia melihat Cristiano Ronaldo belum selesai. Tengok saja jelang Euro 2024, CR 7 mencetak dua gol dalam laga persahabatan.

Ya, Ronaldo bisa saja bergabung dengan Al Nassr di Arab Saudi, namun ia tidak ketinggalan, memenangkan Sepatu Emas dengan rekor 35 gol dan memimpin daftar pencetak gol di empat negara berbeda dan menjadi pemain pertama yang menempati posisi tersebut.

“Saya tidak mengikuti rekor, rekor mengikuti saya,” kata Ronaldo kepada 632 juta pengikut Instagram-nya.

Sulit untuk berdebat. Dia memiliki sisa satu musim lagi dalam kontraknya saat ini, akan berusia 40 tahun, dan sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Dengan itu, Ronaldo hampir menjadi orang pertama yang tampil di enam Kejuaraan Eropa, dan memperkuat gagasan bahwa ia bisa menjadi orang pertama yang mencapai Piala Dunia keenam.

“Rekor selalu positif,” kata Ronaldo saat menyalip Bader Al Mutawa dari Kuwait untuk mencetak rekor internasional baru pada 2022.

“Mereka adalah motivasi saya. Saya suka memecahkan rekor dan rekor ini spesial, tetapi saya ingin terus memainkan lebih banyak pertandingan. Saya tidak ingin berhenti di sini saja,” ujarnya.

Saat ini Ronaldo telah memainkan 207 pertandingan dan memegang rekor gol internasional terbanyak dengan 130 gol. Di posisi kedua ada Harry Kane.

Pencapaian tersebut membuat Martinez kembali menyebutnya sebagai bintang. Ronaldo telah mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya selama 12 bulan terakhir.

“Cristiano bergabung dengan tim nasional karena prestasinya. “Tidak ada seorang pun yang masuk tim nasional hanya karena namanya,” kata Martinez.

“Bagi kami dia adalah pencetak gol, pemain yang bisa mengambil keputusan terakhir dan meregangkan pertahanan. “Dia telah sedikit mengubah gaya bermainnya selama bertahun-tahun, namun dia berada di tim karena pencapaiannya dan angka-angka menunjukkan hal itu,” tambahnya.

Martinez melakukan tugasnya dengan baik untuk Ronaldo. Dia adalah seorang komunikator yang fasih, mampu memuaskan hasrat media terhadap tuannya dan seorang manajer yang terampil.

Apa peran Ronaldo di masa depan? Dia tidak hanya tampaknya akan mencetak rekor di Euro 2024, dia juga tampaknya akan memenangkan lebih banyak trofi internasional setelah kekecewaannya di Piala Dunia.

Martinez setuju. Menurutnya, secara taktik, Ronaldo bisa mengatur tim untuk bertahan melawan siapapun yang bermain di lini depan dan memastikan dirinya efektif dalam penguasaan bola. Dia selalu memiliki kemampuan luar biasa untuk menghadirkan pemain berkualitas tinggi untuk menikmati sepak bola mereka.

“Dia tidak menginginkan 11 robot. Karena itulah dia memeluk Ronaldo. “Dia tidak bertambah muda, tapi dia masih bisa memberikan pengaruh dalam permainan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours